Hedi Yunus/Antara
Musik

Hedi Yunus Cerita Masa Susah di Kahitna

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 3 Desember 2015 - 18:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kahitna akan menggelar musik guna merayakan kiprahnya selama tiga dasawarsa di dunia hiburan.

Vokalis Kahitna Hedi Yunus, bercerita tmasa susah sebelum Kahitna populer.

Menurutnya, perjuangan dilakukan saat belum terkenal. Melewati masa 30 tahun sambil terus berkarya dalam sebuah grup tidak mudah. Kenangan saat melalui momen sulit masih lekat dalam ingatan.

Hedi menyebut pengalaman ketika harus menaiki kendaraan terbuka dari Bandung untuk mencapai Jakarta. Pernah pula, mereka menyantap bersama sebungkus nasi padang. Belum lagi, mendatangi resepsi pernikahan orang lain hanya untuk mengisi perut.

"Perjuangan awal kita rekaman, ke Jakarta pakai jeep terbuka, makan nasi padang satu bungkus bertiga. Terus, ke kawinan orang datang aja gitu numpang makan. Itu idenya Yovie," ujarnya saat jumpa pers konser 30 tahun Kahitna di Kemang, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Yovie Widianto mengatakan perayaan 30 tahun kiprahnya di dunia musik merupakan pembuktian.

Kahitna yang dibentuk pada 24 Juni 1986 itu sempat ragu bisa bertahan di persaingan yang semakin ketat. Salah satu yang membuatnya ragu adalah karena personelnya yang cukup banyak yaitu sembilan orang.

Namun, Kahitna yang terinspirasi grup musik Earth, Wind and Fire akhirnya terus berjalan dan konsisten membawakan lagu-lagu cinta yang erat dengan momen setiap orang.

"Saya bilang, sembilan orang bisa menyajikan musik yang lengkap seperti Earth, Wind and Fire karena berangkat dari swing, jazz. Sembilan orang tapi rejekinya panjang," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro