Dian Sastro/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Dian Sastro, dari Pembeli jadi Pengusaha

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 8 Desember 2015 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Aktris Dian Sastrowardoyo bercerita tentang pengalamannya mengubah kebiasaannya sebagai konsumen menjadi pengusaha.

Menurutnya, tak sulit berwirausaha. Keputusan untuk memulai bisnis datang produk yang ada belum memberikan kepuasan. Dian yang memiliki kesukaan terhadap makanan sehat kerap mencoba banyak produk yang menawarkan menu enak dan memberikan dampak terhadap keseimbangan bobot tubuhnya.

Beberapa di antaranya, dirasa Dian memberi dampak besar untuk membuatnya mendapat bentuk tubuh ideal. Namun, menu tersebut tak menyajikan rasa yang enak. Oleh karena itu, rasa terpaksa dan kurang menyenangkan selalu muncul ketika harus menikmati.

"Saya coba banyak catering diet. Akhirnya, setelah coba beberapa, banyak yang turun sih tapi rasanya enggak seenak yang kami harapkan. Kami seneng makan dan pengin kurus kan," ujarnya dalam jumpa pers peluncuran buku 5W1H Jurus-Jurus Memulai Bisnis Online di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Lebih lanjut, di antara teman Dian ada yang dibekali kemampuan memasak cukup baik. Akhirnya, teman-temannya yang bisa memasak ini disarankan untuk membuat usaha di bidang ini. Pasalnya, untuk melakukan diet tak selalu harus dengan mengorbankan rasa.

"Akhirnya saya mulai mengenali ke-BM-an (kebanyakmauan) saya. Saya sama temen-temen yuk mulai bisnis ini," katanya.

Akhirnya di penghujung tahun 2013, bisnis dimulai dengan nama 3 Skinny Minnies. Dian juga tak ragu bila hadir dengan produk katering makanan sehat yang tergolong premium. Bahkan, bisa dibilang bahwa produk ini termahal di kelasnya. Menurutnya, kualitas dan usaha yang masih ditangani para pencetusnya menjadikan kebanggaan dari produk itu. Alhasil, akun instagram pribadinya langsung menjadi alat untuk mempromosikan.

"Target market kita memang A+. Ini memang diet catering paling mahal satu Jabodetabek. Margin tipis sekali tapi bahan baku kita mahal semua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro