Artis Anggita Sari (tengah) meninggalkan ruang sidang usai menjadi saksi dalam jalannya sidang di ruang Garuda Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/12)./Antara
Entertainment

PROSTITUSI ARTIS: Artis NM & PR Dieksploitasi?

Dika Irawan
Jumat, 11 Desember 2015 - 12:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Sub Direktorat III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Komisaris Besar Pol. Umar Surya Fana menyatakan, pengungkapan kasus prostitusi yang melibatkan artis NM dan PR merupakan bentuk perdagangan orang.

"Yang berkembang di luar prostitusi online. Kami tidak ungkap itu," katanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Tersangka O dan F, kata Umar, mendapatkan keuntungan ekonomi dengan mengeksploitasi NM dan PR, sehingga ada persetujuan atau tidak sama sekali tidak menghilangkan pidana.

"Kasus kami bangun sejak Agustus, rangkaian yang ditangani Polres Jaksel," katanya.

SIMAK:  PROSTITUSI ARTIS: Sekali Kencan Tarif NM Rp65 Juta

Atas amanat undang-undang, sambung Umar, terhadap korban diserahkan ke Dinas Sosial. Menurut dia, sudah terjadi ekspolitasi ekonomi, dan kerugian material maupun imaterial.

"Barang buktinya transfer, rekening koran, kondom, handphone. Tidak hanya dua artis yang dieksploitas," katanya.

Seperti diberitakan Kamis (10/12/2015) malam, Bareskrim menggerebek aktris inisial NM dan PR yang diduga terlibat prostitusi. Kedua artis itu ditangkap saat bertransaksi di salah satu hotel ternama di kawasan Jakarta Pusat.

SIMAK: Dampak Buruk Aplikasi Kencan Buta di Smartphone

Dari penangkapan itu, penyidik menangkap O dan F yang diduga sebagai pelaku eksploitasi seksual untuk kedua artis tersebut. O dan F diduga bertransaksi dengan pelanggan menawarkan kliennya itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro