Ilustrasi. Warga mencuci pakaian menggunakan sabun cuci colek di Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Muara Baru, Jakarta, Kamis (21/5)./Antara
Health

Inilah Tips Memilih Sabun Pencuci Pakaian

Reni Efita
Selasa, 15 Desember 2015 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Di pasaran banyak beredar merek deterjen bubuk atau deterjen cair yang masing-masing mempunyai keunggulan yang berbeda-beda.  Banyak pula konsumen loyal dengan merek tertentu, namun banyak pula yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

Erwin Djajadi, Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia memberikan beberapa tip memelih deterjen untuk mencuci pakaian.

  1. Disesuaikan dengan cara mencuci. Apakai itu mencuci pakai tangan atau mesin cuci. Bila salah memilih produk, maka hasil cuciannya tidak optimal. Namun ada pula produk yang bisa digunakan untuk mencuci pakai tangan dan mesin cuci yang buka atas.
  2. Tentukan kebutuhan. Apakah untuk pelembut atau baju berwarna. Misalnya untuk mencuci handuk, maka pilih produk deterjen untuk pelembut. Atau mencuci baju berwarna, maka pilih deterjen untuk pakaian berwarna.
  3. Bahan yang digunakan. Kalau mencuci bahan halus seperti  batik, maka pilih bahan pencuci  khusus untuk batik, sehingga  warna tidak cepat pudar dan hasilnya bisa otimal.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro