Rachel Amanda/Antara
Entertainment

Rachel Amanda Serasa “Berobat Jalan”

Newswire
Senin, 21 Desember 2015 - 17:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Setelah pindah jurusan kuliah dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia ke Fakultas Psikologi kampus yang sama, aktris Rachel Amanda merasa seperti "berobat jalan".

"Kalau ada yang bilang masuk jurusan psikologi itu kayak berobat jalan, ya benar juga. Karena yang dibahas itu enggak jauh dari apa yang kita rasakan sehari-hari," kata Rachel Amanda saat dihubungi di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Wanita kelahiran 1 Januari 1995 ini bisa lebih mengerti latar belakang dirinya atau orang lain merasakan, dan melakukan sesuatu hal dengan belajar ilmu psikologi.

Mahasiswa tingkat dua itu mengaku jadi tidak mudah menghakimi sikap seseorang, dan cenderung mencari tahu alasan  orang tersebut memiliki sikap tertentu.

"Kalau dulu aku sering sebel kalau orang marah atau ngedumel, sekarang aku lebih mencari tahu, ini orang kenapa ya, apa ya sebabnya dia begini," ujar Manda.

Kuliah jurusan psikologi juga memperkaya Manda tentang berbagai macam karakter manusia, yang kerap membantunya melakoni hobi menjadi seorang penulis.

Aktris Hollywood Natalie Portman menjadi inspirasi Manda untuk menjalani peran di dunia hiburan sekaligus dunia akademis.

"Dia aktris berbakat dan mahasiswa yang pintar. Dia juga seorang periset yang pintar sekali," kata Manda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro