Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspadai, Balita 2 Tahun Ternyata Mahir Main Gadget

Pada era digitalisasi seperti sekarang ini, pemandangan balita mampu memainkan gadget layar sentuh bukanlah sesuatu yang aneh.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 28 Desember 2015  |  14:07 WIB

Bisnis.com, JAkARTA -Pada era digitalisasi seperti sekarang ini, pemandangan balita mampu memainkan gadget layar sentuh bukanlah sesuatu yang aneh.

Fakta tersebut juga didukung dengan temuan para ilmuan yang menganalisas kemampuan balita untuk menggesek, membuka, hingga menggunakan perangkat layar sentuh modern.

Hasilnya usia 2 tahun merupakan rata-rata usia balita mampu memainkan perangkat tersebut.

Studi dari Cork University Hospital di Irlandia menyebutkan aktivitas balita dengan perangkat layar sentuh dapat merangsang tumbuh kembang anak tersebut.

Pasalnya, interaksi yang terjadi dari memainkan gadget layar sentuh seperti sentuhan dan rangsangan sama dengan interaksi permainan tradisional.

"Aplikasi interaktif layar sentuh menawarkan tingkat keterlibatan yang berbeda dari bentuk media lainnya dan lebih mirip dengan permainan tradisional," ujar studi tersebut seperti yang dikutip dari DailyMail, Senin (28/12/2105).

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

era digital parenting Anak Balita
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top