Sam Smith saat raih Best New Artist di Grammy Awards 2015/Reuters
Musik

James Bond Hantarkan Sam Smith Raih Golden Globe

Newswire
Senin, 11 Januari 2016 - 16:01
Bagikan

Kabar24.com, HOLLYWOOD - Sam Smith semakin naik pamor. Selain empat penghargaan Grammy, dua penghargaan Brit, dan album perdana yang bertahan di Top 10 dunia selama 67 minggu, kini Sam Smith memboyong perghargaan lain, yakni Golden Globe. Ajang tersebut digelar pada Minggu, 10 Januari 2016 di Beverly Hilton, Beverly Hills, Amerika Serikat pukul 20.00 waktu setempat.

Lagu Sam Smith yang berjudul “Writing's On The Wall” – yang sekaligus juga menjadi lagu tema dari film aksi agen rahasia James Bond teranyar, Spectre – mendapatkan kategori Best Original Song, Motion Picture.

Sam Smith sendiri merupakan vokalis pria pertama yang menyanyikan lagu tema pada pembukaan film James Bond. Penyanyi pria yang terakhir kali menyanyikan lagu tema agen rahasia asal Inggris itu adalah Tom Jones pada 1965.

“Ini merupakan salah satu pencapaian dalam karier saya. Saya sungguh senang dapat menjadi bagian dari ikon Inggris ini,” kata Smith, seperti dikutip The Guardian, Selasa, 8 September 2015.

Perhelatan Golden Globe ke-73 yang dipersembahkan oleh Hollywood Foreign Press Association ini menghadirkan 77 film dan serial yang masuk ke daftar nominasi untuk 25 kategori.

Meski tak akan lagi dipandu oleh Tina Fey dan Amy Poehler, Golden Globes tahun ini akan dibawakan oleh Ricky Gervais. Sebelumnya, Ricky sudah tampil sebagai pembawa acara Golden Globes selama tiga tahun berturut-turut pada 2010 sampai 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro