Alan Rickman/fanpop.com
Entertainment

Alan Rickman, Sang Profesor Saverus Snape, Meninggal

Deliana Pradhita Sari
Kamis, 14 Januari 2016 - 23:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pemeran Professor Saverus Snape di ketujuh serial film Harry Potter, Alan Rickman menghembuskan napas terakhir pada usia 69 tahun, hari ini, Kamis (14/1/2016). 

Beberapa sumber menyebut, sang profesor di sekolah sihir Hogwarts itu mengidap penyakit kanker dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Seorang aktor sekaligus sutradara Alan Rickman wafat lantaran kanker di usia 69 tahun. Saat menjelang ajal, Rickman dikelilingi oleh saudara dan para kerabat,” ungkap  salah satu anggota keluarganya seperti dikutip  dari situs BBC, Kamis (14/1/2016).

Aktor berkebangsaan Inggris ini mengawal karir beraktingnya sebagai pemain teater, dan menjadi salah satu anggota tetap di Royal Shakespeare Company.

Sosok Rickman mendapat perhatian publik ketika dia membintangi film Die Hard sebagai Hans Gruber pada tahun 1988. Setelah itu, aktor pemenang Bafta Award ini juga memerankan Sheriff of Nottingham pada film Robin Hood: Prince of Thieves pada 1991.

Popularitas Rickman melesat ketika dia dipercaya memerankan  Professor Saverus Snape, seorang ahli ramuan (Master of Poison) di serial Harry Potter sejak 2001 hingga 2011. 

Dia tak pernah absen memerankan tokoh Snape selama 10 tahun, mulai dari  Harry Potter and The Sorcerer’s Stone hingga Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2.

Ketika berita ini berhembus, sejumlah ungkapan duka cita bertaburan di jejaring sosial dari berbagai selebritis dunia.

“Salah satu aktor terbaik yang pernah saya kenal. Teriring doa untuknya dan untuk keluarga yang ditinggalkan,” tulis James Phelps, pemeran si kembar Fred Weasley di Harry Potter.

Sementara itu, saudara kembarnya, Oliver Phelps atau pemeran George Weasley  di Harry Potter menambahkan: “Kepergian Alan Rickman menorehkan kesedihan. Dia aktor yang lucu dan menyenangkan yang gampang melebur dengan aktor muda. Dia banyak memberiku kemudahan ketika beradu akting dengannya di film Harry Potter,”

Bintang Televisi Inggris sekaligus pembawa acara Bafta Awards Stephen Fry menulis” Sungguh amat disayangkan, industri hiburan kehilangan tokoh yang sangat bertalenta. Kau pasti akan selalu diirndukan, Alan.”

Aktor David Morissey juga mengungkapkan kesedihannya atas kematian ayah baptis aktor Tom Burke itu. Menurutnya, Alan Rickman merupakan salah aktor kebanggan milik Inggris Raya dan dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro