Rajutan.
Fashion

Tertarik Hobi Merajut? Ini yang Tipsnya

Azizah Nur Alfi
Jumat, 15 Januari 2016 - 14:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merajut mulai digemari belakangan ini. Tak hanya para orang tua, kaum muda pun mulai melirik aktifitas ini.

Pehobi, pengajar, dan pemilik Gita Galeri Rajut, Gita Tariallo, menuturkan persiapan alat dan bahan untuk menekuni hobi merajut, tidaklah cukup. Namun, yang terpenting adalah niat untuk belajar. Sebab, beberapa pemula yang datang justru menyerah di pertengahan proses belajar.

"Ada seseorang belajar dengan saya. Lalu baru satu jam belajar, minta selesai saja. Menurut saya, boleh diselesaikan di rumah asal sudah paham dasarnya," tuturnya.

Bagi peminatnya, merajut dapat melatih pengendalian diri. Sebab, saat peminat merajut dituntut kesabaran saat mengerjakannya."Merajut butuh ketelitian dan konsentrasi. Jika salah rajutan, bisa dibongkar semua. Namun, bagi orang yang sudah ada niat justru membuat mereka ketagihan," katanya.

Gita membagi tips bagi para pemula yang ingin belajar merajut, yakni perbanyak latihan dan diulang di rumah. Sebab, dengan banyak latihan nanti akan mengetahui jenis tarikan yang pas dengan tangan masing-masing. Jika tarikan terlalu kencang atau terlalu longgar, maka hasilnya akan jelek.

"Untuk mengetahui pasnya bagaimana, tentu harus banyak latihan. Latihan ini untuk mengukur diri kita sendiri," sarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro