Ilustrasi-Busana muslim/Jibiphoto
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Padu Padan Warna Baju dan Hijab

Andhina Wulandari
Selasa, 19 Januari 2016 - 09:59
Bagikan

Salam kenal Mbak Andhina,

Saya mau tanya cara memadupadankan warna baju dan hijab. Misalnya, jika baju warna merah, seperti apa warna hijab yang cocok? Terima kasih.

Phita ([email protected])

Jawab:

Hai Phita, salam kenal juga. Untuk memadupadankan warna baju dan hijab, kamu bisa menggunakan trik pengelompokan warna. Warna merah, kuning, oranye, dan cokelat, misalnya, masuk ke dalam kelompok warna hangat. Sedangkan warna biru, pink, dan silver, masuk ke dalam warna dingin.

Sesama warna dingin dan sesama warna hangat akan pas jika disandingkan. Misalnya, warna cokelat dengan merah akan terlihat menarik.

Selain itu, kamu juga bisa memadupadankan warna terang, seperti merah, pink, dan kuning, dengan warna-warna yang sifatnya netral atau cocok dipadankan dengan warna apa saja, seperti hitam, putih, beige, dan abu-abu.

Jika kamu memakai baju berwarna merah, saya sarankan kamu memilih hijab dengan warna yang tidak mencolok, bisa beige, hitam, peach, atau warna-warna pastel.

Apabila baju kamu berwarna polos, kamu juga bisa memilih hijab bermotif untuk membuat penampilan lebih menarik. Pilih saja motif yang memiliki warna senada dengan busana atau bisa juga memilih hijab bermotif dalam warna-warna netral. Selamat mencoba. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro