Changi Airport, Singapura/skift.com
Fashion

Pebisnis Asal Indonesia Rebutkan Gelar Changi Millionaire 2016 di Singapura

Deliana Pradhita Sari
Minggu, 24 Januari 2016 - 13:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebisnis muda asal Indonesia, Jan Louis Hartono menjadi satu-satunya finalis asal Indonesia dalam kompetisi Be a Changi Millionaire 2016.

Pria berusia 26 tahun ini akan berkompetisi dengan enam finalis lainnya pada grand final Be a Changi Millionaire 2016 yang dihelat siang hari ini, Minggu (24/1/2016) di Terminal 3 Bandara Changi, Singapura. Adapun Jan Louis Hartono akan melawan finalis asal Singapura Malaysia, Irlandia dan Inggris demi membawa pulang hadiah unggulan senilai Sin$1 juta.

Nantinya, ketujuh finalis akan saling berkompetisi dalam beberapa seri game yang diinisaasi oleh panitia lomba. Ajang kompetisi tersebut akan disaksikan oleh ratusan pasang mata penonton di area Terminal 3.

Kompetisi Be a Changi Millionaire merupakan kontes jutawan yang digelar peritel utama di Bandara Changi, Singapura. Semua pengunjung ritel di area bandara dapat berpartisipasi dalam kontes ini. mereka setidaknya telah membelanjakan uangnya di beberapa titik ritel baik restaurant hingga ke sistem belanja online bertajuk iShopChangi.

Kontes jutawan itu telah menampung dua juta undian. Proses pengundian digelar berkala setiap bulan dari periode Mei hingga Otober 2015. Adapun ketujuh finalis yang masuk ke babak grand final merupakan undian yang berasal dari portal e-commerce iShopChangi.

Jan Louis Hartono mengatakan dirinya tidak menyangka bahwa tas bermerek Charles & Keith yang dia beli di Bandara Changi pada Mei 2015 untuk tunangannya akan membawa keberuntungan.

“Siapa sangka sih, saya beli ya beli saja, ehh malah menjadi finalis The Next Changi Millionaire,” katanya melalui siaran pers, Minggu (24/1/2016).

“Saya melakukan perjalanan ke Singapura setidaknya dua kali dalam setahun, saya biasanya menghabiskan waktu dua jam di Bandara Changi untuk sekedar shopping atau berkuliner di beberapa tenan restaurant,” ujarnya.

Menurutnya, Bandara Changi merupakan salah satu bandar udara terfavorit. Paslanya, Changi menyediakan berbagai varian produk yang komplit dan beberapa pilihan makanan. Selian itu, fasilitas di Changi juga memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah Butterfly Garden.

Be a Changi Millionaire sudah digelar kekenam kalinya. Kontestan asal Indonesia, Jan Louis Hartono akan menjadi warga Indonesia kedua yang fotonya akan disematkan di Changi Millionaire Hall of Fame apabila mampu menagalahkan kontestan lainnya.

Pemenang asal Indonesia yang pertama kali adalah Irvung Tio yang memenangkan kontes pada 2013.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro