Konferensi pers Java Jazz 2016 (ANTARA News/Natisha)
Musik

Ratusan Musisi Jazz Bertarung untuk Tampil di Java Jazz

JIBI
Jumat, 29 Januari 2016 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - MLDSPOT menggelar audisi pemusik jazz muda bertajuk MLDare2Perform sebagai bentuk inisiatif untuk mengembangkan musik jazz di Indonesia.

Tak kurang dari 350 musisi dari berbagai penjuru Tanah Air ikut ambil bagian dalam audisi yang digelar secara online.

Penampilan mereka dinilai oleh tim juri yang sudah tak asing di jagad musik jazz, seperti Syaharani (vokal), Aksan Sjuman (drummer), Davian Dzikri (saxophone), dan Indro (bassist).

Sebanyak 350 peserta akan disaring menjadi 27, kemudian diperkecil lagi hingga menyisakan 6 orang yang berhak mendapat kesempatan tampil di salah satu panggung Festival Java Jazz 2016.

Syaharani membawa ekspektasi besar di ajang ini. Dia berharap bisa menemukan musisi jazz baru yang berkualitas, hingga proses regenerasi bisa terus berjalan.

"Yang kami cari ini adalah sosok. Jelas dan layak tampil. Kami mencari yang orisinal. Di video banyak yang bagus. Tapi, kalau sudah manggung kan banyak perbedaan," kata Syaharani, di sela proses audisi yang digelar di Naches, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2016).

Syaharani kagum dengan banyaknya musisi jazz yang ambil bagian. Terlebih, beberapa di antaranya rela datang jauh dari berbagai daerah.

"Ada yang dari Makassar, Riau, Pekanbaru, sampai Trenggalek dan Tulungagung juga ada. Di setiap daerah memang ada komunitas. Ajang seperti ini dibutuhkan untuk mengembangkan komunitas-komunitas tersebut," tutur Syaharani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro