Alis/youtube
Fashion

Alis Mata Cermin Ekspresi Diri Seseorang

JIBI
Rabu, 24 Februari 2016 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alis merupakan bagian dari wajah.

Meski merupakan bagian kecil dari wajah, bentuk dan keberadaannya sangat menentukan kesan yang ditampilkan oleh orang seseorang.

Demikian, penuturan Anggie Rassly, salah seorang pakar dan penyulam alis Indonesia.

"Alis itu menonjolkan karakter dan wajah seseorang. Kalau make-up bagus, tapi alis enggak bagus maka penampilannya enggak bagus, tapi kalau alisnya udah bagus, enggak pakai make-up pun bisa terlihat bagus," kata Anggie di sela peluncuran buku Brow It Up! miliknya Selasa (23/2/2016), di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Wanita yang telah menekuni dunia alis sejak sepuluh tahun silam ini mengatakan, selain memiliki nilai estetika, bentuk alis yang pas pada wajah seseorang juga bisa menyampaikan ekspresinya.

 "Semuanya bisa kelihatan mulai dari saat dia excited, heran, senang ataupun sedang sedih. Semuanya bisa terlihat," imbuhnya.

Menurutnya, setiap wanita memiliki karakter wajah yang berbeda-beda, sehingga tidak semua wanita bisa memiliki bentuk alis yang sama.

"Sebenarnya bentuk alis yang cantik itu enggak ada pakemnya. Bentuk alis itu bersifat personal. Jadi bergantung pada wajah seseorang," katanya.

Anggie menuturkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketikan ingin membentuk alis seperti bentuk tulang alis, bentuk dan ukuran mata, jarak mata ke alis, ukuran hidung, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro