Alis mata/pixabay
Fashion

Ladies, Simak Tips Menumbuhkan Alis Mata Secara Alami

Redaksi
Senin, 30 Oktober 2023 - 18:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Beberapa wanita terlahir dengan memiliki alis yang tebal dan juga beberapa diantaranya memiliki alis yang tipis. Faktanya, untuk menambah kecantikan pada wajah, wanita yang memiliki alis tipis biasanya menggunakan pensil alis. 

Namun, penggunaan pensil alis sering kali membuat alis terlihat terlalu tebal dan tidak terlihat natural. Selain itu, menggunakan pensil alis tidak akan bertahan lama karena mungkin hasilnya akan pudar karena keringat. 

Untuk mengatasi hal ini, beberapa wanita memilih untuk melakukan sulam alis atau tato alis. Hal ini sebenarnya tidak sehat untuk tubuh dan juga hasil tato mungkin tidak sebagus alis natural. 

Padahal, daripada melakukan hal yang tidak sehat pada alis akan lebih baik untuk menggunakaan bahan alami yang dapat membantu menumbuhkan alis. 

Dilansir dari heatline.com pada Senin (30/10/2023), ada beberapa cara untuk menumbuhkan alis seperti: 

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa semakin populer baik sebagai minyak goreng maupun suplemen makanan. Ini juga disebut-sebut bermanfaat bagi rambut dan kulit bila digunakan secara topikal.

Meskipun minyak ini telah dipelajari secara ekstensif untuk mengatasi masalah kesehatan umum, seperti penurunan berat badan dan demensia, tidak ada data ilmiah luas yang mendukung penggunaan minyak kelapa untuk meningkatkan ketebalan rambut.

Namun, desas-desus tentang minyak kelapa untuk kesehatan rambut terus berlanjut di pasar kesehatan alami.

Cara menggunakannya: Cukup hangatkan sedikit minyak di tangan dan pijatkan ke area alis. Kamu bisa mendiamkan minyak semalaman dan mencucinya di pagi hari.

2. Minyak Pohon Teh

Seperti minyak kelapa, minyak pohon teh konon merangsang pertumbuhan dan ketebalan alis dengan menciptakan lapisan pelembab untuk kesehatan seluler dan folikel.

Secara historis digunakan untuk luka dan cedera lainnya, minyak pohon teh adalah perawatan kulit. Minyak ekstrak pohon teh ini tersedia dalam berbagai produk yang dapat kamu oleskan langsung ke alis. 

Meskipun minyak pohon teh mungkin dipuji sebagai pengobatan alternatif untuk menumbuhkan alis yang lebih tebal, belum ada penelitian ilmiah yang mendukung klaim ini.

Untuk menggunakannya: Oleskan setiap hari ke alis dan biarkan semalaman.

3. Minyak lavender 

Minyak lavender mungkin paling dikenal karena efeknya yang menenangkan. Jika dioleskan secara topikal, juga dianggap dapat mengatasi kerontokan rambut.

Dari segi penelitian ilmiah, lavender tampaknya hanya menjanjikan dalam mengobati stres. Meskipun secara umum tidak dianggap berbahaya sebagai pengobatan rambut rontok, tidak ada penelitian berkualitas yang mendukung efektivitas penggunaan ini.

Cara menggunakannya: Pijatkan ekstrak lavender ke area alis setiap hari untuk ritual relaksasi. Kamu juga harus menguji minyak pada bagian lain kulit, karena dapat menyebabkan ruam pada beberapa orang.

4. Perawatan Alis Secara Cerdas 

Dalam beberapa kasus, mendapatkan alis yang lebih tebal mungkin bergantung pada teknik perawatan yang tepat. Pastikan untuk mengikuti tip berikut:

Hindari mencabut alis secara berlebihan. Hindari menekan terlalu keras pada area tersebut dengan pensil alis. Sikat alis dengan sikat alis atau spoolie setiap hari.

5. Minyak zaitun

Kamu dapat menemukan minyak zaitun dalam produk yang ditujukan untuk menghidrasi rambut. Tapi apakah bisa membantu pertumbuhan rambut, terutama di sekitar alis?

Studi tahun 2015Sumber menunjukkan bahwa penggunaan bahan yang berasal dari pohon zaitun dapat memicu pertumbuhan rambut. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro