Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nestl Dancow 1+ Tampilkan Permainan Penjelajahan Dunia untuk Anak

Nestl Dancow 1+ mengadakan kegiatan permainan menjelajahi dunia di atas areal seluas 900 meter persegi di Mal Taman Anggrek (MTA) untuk mendorong rasa keingintahuan si kecil guna menstimulasi semua panca indranya.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 04 April 2016  |  19:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA --   Nestlé Dancow 1+ mengadakan kegiatan permainan menjelajahi dunia  di atas areal seluas 900 meter persegi di Mal Taman Anggrek (MTA) untuk mendorong rasa keingintahuan si kecil guna menstimulasi semua panca indranya.

Area penjelajahan itu terinspirasi dari empat negara yaitu Belanda, Jepang, Brazil dan Indonesia. Adanya sarana tersebut dapat mengajak si Kecil mengenal keindahan dan berbagai hal unik dari negara tersebut

 “Kami percaya bahwa perkembangan si Kecil harus dilakukan secara holistik, oleh sebab itu kami terus berinovasi membuat program kegiatan agar si Kecil dan orang tua dapat belajar dan berekplorasi bersama,” kata Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestlé Indonesia, Riza Nopalas, dalam rilisnya yang diterima Senin (4/6/2016).

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beragam flora dan fauna khas negara-negara tersebut seperti bunga tulip khas Belanda, arena bermain bersama kura-kura, kupu-kupu, burung unta, lumba-lumba dan harimau melalui teknologi augmented reality serta origami dari Jepang.

Kegiatan yang diselenggarakan  atas kerjasama Nestle Dancow+1 dan Hero Supermarket itu berlangsung pada 2-3 April 2016.

 “Kami rasa program ini sangat positif karena dapat menjadi tempat untuk menambah wawasan anak dan kami sangat senang dapat ikut menjadi bagian dalam menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan adanya suatu wadah edukatif yang juga menyenangkan,” ujar Sri Cahyaningrum, Store Manager Hero Taman Anggrek.

Mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru, kata psikolog Ratih Ibrahim, dapat mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si Kecil.

Anak usia 1 tahun, kata Ratih,  adalah masa pembentukan kepercayaan diri. Oleh sebab itu, orang tua juga harus berani untuk memberikan ruang dan kepercayaan kepada si Kecil untuk bereksplorasi agar ia menjadi anak yang tangguh. “Cinta adalah berani memberi ruang kepada si Kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh, agar dapat berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Cinta Bunda adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya,” lanjut Ratih.

Sejalan dengan Ratih Ibrahim, Carissa Putri, pemain film yang juga ibu dari Quenzino Acana Naif, 2,5  mengungkapkan pentingnya peran Bunda untuk berani melepaskan si Kecil bereksplorasi. “Ketika memasuki usia 1 tahun hingga sekarang, Quenzino memiliki rasa ingin tahu yang besar. Terkadang ada rasa khawatir dia akan jatuh atau sakit ketika mencoba hal baru. Namun, saya ingin Quenzino menjadi laki-laki yang mandiri dan penuh percaya diri ketika dewasa. Oleh sebab itu, saya pun belajar untuk berani melepas dia namun tetap berada di sampingnya untuk memberikan dukungan.”

Selain itu, juga terdapat area Dancow Parenting Center di mana para orang tua dapat berkonsultasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak.

Untuk mendukung masa eksplorasi si Kecil yang menginjak 1 tahun, asupan gizi yang seimbang dan sesuai tahapan usia sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal. Hal ini antara lain dapat dicapai dengan mengikuti piramida makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anak Balita
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top