Alergi anak./Istimewa
Health

Mengenal Alergi Pada Anak

Atiqa Hanum
Senin, 11 April 2016 - 06:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kini orang tua tidak perlu khawatir lagi apabila ada gejala alergi yang muncul pada anaknya. Karena, saat ini telah hadir buku penuntun ibu dan ayah bagaimana cara mengetahui alergi pada anak.

Buku berjudul 'Mengenal Alergi Pada Anak' hadir ditulis oleh Konsultan Alergi-Imunologi Anak dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yakni Zakiudin Munasir. Dalam buku tertuang secara gamblang petunjuk praktis mengenai alergi pada anak untuk awam dan kalangan medis anak.

Buku ini bukanlah pengganti dokter, walaupun saya menulis obat apa yang cocok dengan alergi. Saya ingin memberikan informasi kepada orang tua agar tidak salah langkah dalam menangani anak yang alergi,” ucapnya saat peluncuran buku di Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Dia menerangkan pembaca tetap harus mengkonsultasikan ke dokter karena tetap harus ada pengecekan lebih lanjut mengenai penyebab alergi secara medis. Dirinya juga memaparkan dalam buku obat-obatan alergi apa saja yang bisa dikonsumsi, namun dia mengingatkan jangan membeli secara bebas karena ada obat yang harus menggunakan resep.

Saya berharap buku ini bisa bermanfaat dan memberi petunjuk lebih untuk para orang tua,” bebernya.

Buku yang ditulisnya sejak 2010 ini setelah dia menyelesaikan disertasinya akhirnya bisa diluncurkan dengan informasi yang cukup lengkap dan menarik untuk dibaca. Buku dengan tebal 154 halaman itu telah hadir di toko buku Gramedia dengan penjelasan istilah-istilah alergi yang dijamin tidak sulit untuk dimengerti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro