Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Fashion & Food Festival ke-13 Digelar 22 April

Kegiatan rutin tahunan, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) yang menampilkan lebih dari 200 menu makanan dan fashion akan kembali diadakan selama satu bulan di Sentra Kelapa Gading pada 22 April-22 Mei 2016.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 13 April 2016  |  16:57 WIB
Jakarta Fashion & Food Festival ke-13 Digelar 22 April
Ilustrasi-Koleksi Didi Budiardjo di JFFF 2015 - JIBI/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA – Kegiatan rutin tahunan, Jakarta Fashion & Food Festival  (JFFF) yang menampilkan  lebih dari 200 menu makanan dan fashion akan kembali diadakan selama satu bulan di Sentra Kelapa Gading pada 22 April-22 Mei 2016.

Kehadiran JFFF tersebut merupakan bagian dari program Enjoy Jakarta sekaligus menjadi program pembuka dari rangkaian HUT DKI Jakarta.

Kegiatan rutin tahunan tersebut merupakan kerja sama pengembang Summarecon dan Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Priwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

“Jakarta Fashion & Food Festival ke-13 dari tahun ke tahun terus meningkat, desain, dan kualitasnya bagus. Ada keseriusan, kami harus dukung. Negara kita harus mengandalkan ekonomi kreatif,” kata Triawan Munaf, Kepala Badan  Ekonomi Kreatif, di Balai Kota pada acara Preview program tersebut, Rabu (13/4/2016).

Sementara itu, Chairman JFFF Soegianto Nagaria mengatakan JFFF senantiasa berkomitmen menjadi sebuah event yang tidak hanya ditujukan bagi para penikmat kuliner dan pencinta fashion di Indonesia, tetapi juga mampu mengangkat para industri UKM serta pengrajin lokal yang menghasilkan produk berkualitas dari kedua industri ekonomi kreatif tersebut agar mampu diterima secara global.

JFFF terus konsisten hadir melalui 3 rangkaian acara yaitu Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Pada acara Preview itu menampilkan perwakilan Gading Night Carnival. Ada pula peragaan koleksi beberapa desainer antara lain Hian Tjen dan Ghea Panggabean, yang mewakili enam desainer yang akan tampil pada opening show Fahion Festival.

Adapun kegiatan  JFFF 2016 dimulai dengan kegiatan Food Festival yang berlangsung 22 April-22 Mei 2016. Food Festival menampilkan 100 peserta UKM kuliner dan lebih dari 200 menu. Pada tahun ini, Kampoeng Tempo Doeloe mengangkat tema Aneka Mie Nusantara.

Sementara Gading Nite Carnival akan berlangsung pada 23 April mulai pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya, Fahion Fastival dugelar pada 27 April-15 Mei 2016. Kegiatan itu terdiri dari Fashion Vilage, bazaar Nusantara pada 27 April-15 Mei, Fashion Show di The Forum MKG 3, pada 29 April. Fashion Show di Harris Hotel pada 4-12 Mei dan ada pula Grand Final Next Young Promising Designers, Grand Final Gading Model Search, dan Grand Final GMS Kids.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion jfff
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top