Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aspirin Bantu Pencegahan Penyakit Jantung & Kanker

Mengkonsumsi aspirin sehari dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker usus besar pada beberapa orang dewasa
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 April 2016  |  00:33 WIB
Bisnis.com, WASHINGTON--Mengkonsumsi aspirin sehari dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker usus besar pada beberapa orang dewasa
 
Unit Layanan Pencegahan Amerika Serikat menemukan manfaat penggunaan aspirin secara teratur lebih besar daripada risiko perdarahan.
 
Akan tetapi berapa banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya bergantung pada usia dan risiko penyakit kardiovaskular mereka.
 
Dikatakan orang berusia 50 sampai 59 tahun yang mengalami peningkatan risiko serangan jantung atau stroke mendapatkan manfaat paling tinggi dari penggunaan aspirin dosis rendah (81 mg) dan merekomendasikan inisiasi aspirin untuk grup ini.
 
Sementara orang berusia 60 sampai 69 tahun dengan peningkatan risiko kardiovaskular juga bisa mendapatkan keuntungan dari melakukannya, tetapi manfaat keseluruhan untuk kelompok ini lebih kecil dan karena itu keputusan untuk meminum aspirin harus dibuat dengan dokter mereka.
 
Panel juga menyimpulkan bahwa saat ini tidak ada bukti memadai dalam menilai keseimbangan manfaat dan bahaya penggunaan aspirin pada orang dewasa yang lebih muda dari 50 tahun atau lebih tua dari 70 tahun.
 
"Sebelum mulai mengkonsumsi aspirin untuk pencegahan primer, orang berusia 50-69 harus berbicara dengan dokter perawatan primer mereka untuk memahami risiko penyakit kardiovaskular dan risiko pendarahan," kata Kirsten Bibbins-Domingo, ketua panel, seperti yang dipantau Bisnis dari Xinhua Rabu (13/4)
 
Unit Layanan Penvegahan AS merupakan panel relawan independen AS ahli yang secara teratur meninjau bukti ilmiah dan membuat rekomendasi tentang layanan pencegahan klinis seperti, layanan screening, konseling, dan obat-obat pencegahan.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obat penyakit jantung
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top