Gaun pengantin Kate Middleton/nydailynews
Fashion

Gaun Pengantin Kate Middleton Hasil Contekan?

JIBI
Selasa, 26 April 2016 - 18:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gaun pengantin Kate Middleton sempat memukau mata dunia saat Kate dan Pangeran William melangsungkan pernikahan.

Bahkan setelah pernikahan, gaun tersebut dibuat banyak replikanya dan laris pun sampai sekarang.

Gaun pengantin yang dikenakan Kate pada 2011  itu merupakan hasil rancangan Alexander McQueen. Namun, setelah lima tahun pernikahan, gaun yang dipakai Kate dituduh sebagai hasil contekan. 

Dilansir Fashionista, Selasa (26/4/2016), Christine Kendall seorang desainer gaun pengantin, menuduh McQueen telah mencuri idenya.

Kendall mengklaim, bahwa Sarah Barton, Direktur Kreatif Alexander McQueen telah menjiplak sketsa yang dibuatnya. Kendall mengaku, dia telah membuat sketsa gaun pernikahan lima bulan sebelum pernikahan berlangsung. 

Christine Kendall pun ingin memerkarakan gaun tersebut.

"Saat ini dalam proses bahwa klien kami merasa desainnya secara tidak adil telah dijiplak. Namun klaim ini tidak ditujukan untuk Duchess (Kate) atau menduga ada pelanggaran terhadap istana," kata pengacara Kendall. 

Di sisi lain pihak Alexander McQueen membantah telah menjiplak sketsa milik Kendall. Pihaknya mengaku kalau Sarah baru mengenal Christine Kendall 13 bulan setelah resepsi berlangsung.

"Sarah Burton tak pernah melihat sketsa milik Christine dan baru mengenal Christine 13 bulan setelah pernikahan berlangsung," kata pihak Alexander McQueen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro