Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disney dan Pramuka Kerja Sama Lewat Time Please!

Gerakan Pramuka dan The Walt Disney Company Southeast Asia berkolaborasi dalam melaksanakan program kerelawanan sosial bernama Time Please! untuk mempromosikan kegiatan kerelawanan sosial sebagai bagian dari nilai-nilai keluarga.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 22 Mei 2016  |  04:29 WIB
Adhyaksa Dault - dokumentasi
Adhyaksa Dault - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Gerakan Pramuka dan The Walt Disney Company Southeast Asia berkolaborasi dalam melaksanakan program kerelawanan sosial bernama ‘Time Please!’ untuk mempromosikan kegiatan kerelawanan sosial sebagai bagian dari nilai-nilai keluarga.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan program ini diselenggarakan guna mengembangkan kepedulian sosial di kalangan pemuda-pemudi Indonesia. Pada tahun pertama, program ini akan dilaksanakan di 5 kota yaitu Jakarta, Kabupaten Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para siswa-siswi anggota Siaga dan Penggalang berpartisipasi dalam program ini bersama keluarga mereka. Para siswa dan keluarga dapat mencatat jumlah kontribusi waktu yang mereka berikan dalam kegiatan sukarela,” ucapnya dalam peresmian program tersebut disaksikan oleh perwakilan Pramuka dari seluruh sekolah di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Dia menambahkan jumlah kontribusi waktu yang paling tinggi dan kegiatan sukarela yang memberikan dampak positif paling besar terhadap masyarakat yang dilakukan oleh setiap siswa dan keluarga mendapatkan penghargaan pada tingkat nasional.

Ini sejalan dengan nilai-nilai Gerakan Pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Darma, dan ditargetkan untuk menjangkau sekitar 20 juta Pramuka dari 5 kota pada tahun pertama, dan bertujuan untuk menjangkau semua anak-anak sekolah dari seluruh Indonesia pada tahun 2018,” tegasnya.

Program kerelawan sosial ‘Time Please!’, tambahnya, akan berlangsung selama tiga bulan mulai 14 Agustus 2016 di Jambore Nasional Gerakan Pramuka hingga 10 November 2016. Dalam jangka waktu tersebut, para anggota pramuka yang berpartisipasi bersama keluarganya diajak untuk bersama-sama meluangkan waktu untuk melakukan proyek-proyek atau kegiatan sukarela sebanyak-banyaknya yang relevan dengan komunitas mereka. Beberapa kegiatan sukarela ini dapat mencakup lingkungan hidup, pendidikan, kebersihan dan kesehatan, atau bidang-bidang lainnya yang dapat mendukung perkembangan komunitas.

Keluarga adalah inti dari kehidupan bermasyarakat dimana Pramuka sepenuhnya meyakini nilai tersebut. Sejalan dengan Dasa Darma, kami mendorong pemuda-pemudi untuk dapat menginspirasi keluarga dan lingkungannya untuk melakukan hal yang baik," ucapnya.

Seshasaye Kanthamraju, Executive Director of Corporate Communications and Citizenship, The Walt Disney Company Southeast Asia menerangkan program tersebut memberi kesempatan kepada keluarga untuk melakukan kegiatan sukarela yang dikemas sedemikian rupa untuk membuat para siswa-siswi tertarik untuk melakukan kegiatan amal sosial yang menyenangkan

Program ini merupakan perpanjangan dari program sukarela Disney, dimana kami mengajak keluarga masing-masing untuk menyumbangkan waktu dalam kegiatan yang memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar melakukan kegiatan sederhana, seperti memperbaiki dinding-dinding rumah sakit, atau mendukung organisasi yang bergerak di konservasi Badak dan Harimau Sumatera di Indonesia,” katanya.

Kompetisi pada level kota dan nasional ini akan memberikan penghargaan bagi para Pramuka beserta keluarga mereka dari setiap sekolah dengan kontribusi waktu terbanyak, dan proyek kegiatan yang paling berpengaruh dan kreatif dari masing-masing kota-kota yang terlibat. Pemenang pada level kota akan diumumkan di akhir tahun dan pemenang pada level nasional akan diumumkan di awal tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

walt disney pramuka disney
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top