Sedekah Ramadhan Buat Indonesia/Tokopedia
Fashion

Tokopedia Hadirkan Program Donasi Selama Bulan Ramadan

Atiqa Hanum
Rabu, 8 Juni 2016 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tokopedia, perusahaan internet jual beli online, meluncurkan program donasi bertajuk “Sedekah Ramadhan Buat Indonesia” atau “Serambi”.

PR Executive Tokopedia Siti Fauziah menerangkan program ini untuk mengajak Toppers (pengguna Tokopedia) yang ingin berbagi dengan saudara se-Indonesia lainnya yang lebih membutuhkan.

“Bulan puasa ini kami ingin mengajak Toppers untuk membantu sesama menciptakan peluang demi kehidupan yang baik,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/6/2016).

Dia menambahkan hingga akhir Juni 2016, Toppers bisa mendonasikan minimal Rp10 ribu melalui Serambi dengan metode pembayaran apapun kecuali kartu kredit. Toppers tidak harus berbelanja untuk bisa bersedekah, semua yang mengunjungi platform Tokopedia bisa berdonasi melalui program tersebut.

“Kami juga akan memberikan exclusive merchandise untuk Toppers yang berpartisipasi dalam program ini,” ucapnya.

Tokopedia, lanjutnya, telah menggandeng tiga lembaga nirlaba untuk menyalurkan donasi yang terkumpul nantinya. Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan PKPU akan membantu Tokopedia untuk mendistribusikan Serambi ke masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

“Dompet Dhuafa melalui program Parcel Lebaran akan menyalurkan donasi yang diberikan pengguna Tokopedia kepada kaum dhuafa di seluruh Indonesia,” ujarnya.

PKPU mengusung program santunan bertemakan Berbagi Baju Baru, sedangkan Rumah Zakat dengan Kado Lebaran Anak Yatim akan menyalurkan donasi dalam bentuk paket makanan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro