Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tokopedia Hadirkan Program Donasi Selama Bulan Ramadan

Tokopedia, perusahaan internet jual beli online, meluncurkan program donasi bertajuk Sedekah Ramadhan Buat Indonesia atau Serambi.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 08 Juni 2016  |  15:08 WIB
Sedekah Ramadhan Buat Indonesia - Tokopedia
Sedekah Ramadhan Buat Indonesia - Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Tokopedia, perusahaan internet jual beli online, meluncurkan program donasi bertajuk “Sedekah Ramadhan Buat Indonesia” atau “Serambi”.

PR Executive Tokopedia Siti Fauziah menerangkan program ini untuk mengajak Toppers (pengguna Tokopedia) yang ingin berbagi dengan saudara se-Indonesia lainnya yang lebih membutuhkan.

“Bulan puasa ini kami ingin mengajak Toppers untuk membantu sesama menciptakan peluang demi kehidupan yang baik,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/6/2016).

Dia menambahkan hingga akhir Juni 2016, Toppers bisa mendonasikan minimal Rp10 ribu melalui Serambi dengan metode pembayaran apapun kecuali kartu kredit. Toppers tidak harus berbelanja untuk bisa bersedekah, semua yang mengunjungi platform Tokopedia bisa berdonasi melalui program tersebut.

“Kami juga akan memberikan exclusive merchandise untuk Toppers yang berpartisipasi dalam program ini,” ucapnya.

Tokopedia, lanjutnya, telah menggandeng tiga lembaga nirlaba untuk menyalurkan donasi yang terkumpul nantinya. Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan PKPU akan membantu Tokopedia untuk mendistribusikan Serambi ke masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

“Dompet Dhuafa melalui program Parcel Lebaran akan menyalurkan donasi yang diberikan pengguna Tokopedia kepada kaum dhuafa di seluruh Indonesia,” ujarnya.

PKPU mengusung program santunan bertemakan Berbagi Baju Baru, sedangkan Rumah Zakat dengan Kado Lebaran Anak Yatim akan menyalurkan donasi dalam bentuk paket makanan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce tokopedia sedekah
Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top