Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bersedekah Lewat Aplikasi Transportasi Online

Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana orang berlomba-lomba meraih pahala sebanyak-banyaknya dengan mengikuti perintah-Nya. Penyedia aplikasi layanan on-demand, Go-Jek, menangkap kebutuhan masyarakat yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Makassar.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 10 Juni 2016  |  05:40 WIB
Ojek online, Go-Jek - Twitter
Ojek online, Go-Jek - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA—Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana orang berlomba-lomba meraih pahala sebanyak-banyaknya dengan mengikuti perintah-Nya. Penyedia aplikasi layanan on-demand, Go-Jek, menangkap kebutuhan masyarakat yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Makassar.

Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia Piotr Jakubowski mengatakan telah meluncurkan program spesial yang memberikan kesempatan kepada customer dan mitra bisnis Go-Jek untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama, termasuk kepada para mitra driver.

Sejumlah inisiatif yang diluncurkan oleh Go-Jek hadir untuk menyambut Ramadhan dan memudahkan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan berbagi selama bulan Ramadan yang dinamakan “Ramadan Bersama Go-Jek”,” terangnya di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Dia menambahkan fitur-fitur yang dihadirkan Go-Jek akan terus dijaga dan bahkan tingkatkan. Pihaknya berinisiatif bisa membantu pengguna, driver, hingga mitra bisnis Go-Jek untuk berbuat kebaikan.

Kami hadirkan fitur “Terima Kasih” dimana pengguna bisa mengirimkan ucapan terima kasih yang akan langsung diterima oleh mitra driver di aplikasinya. Kami berharap gesture sederhana ini bisa menyemangati driver kami dalam membantu pelanggan,” jelasnya.

Selain itu, tambah Jakubowski, pengguna juga akan diberi kesempatan memberikan tip kepada mitra Go-Jek melalui layanan Go-Pay. Lalu, ada juga inisiatif Go-Clean yang akan melakukan bersih-bersih di 100 masjid.

Secara sukarela mereka yang berpengalaman akan membersihkan masjid seperti Masjid Istiqlal, lalu masjid di sepanjang tol Jakarta-Cikampek, serta masjid di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma,” paparnya.

Tidak lupa, dia mengungkapkan Go-Jek bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk membantu masyarakat menyalurkan barang bantuan melalui layanan Go-Send dan Go-Box seperti pakaian muslim, alat sholat, buku & alat tulis, pakaian sekolah dan sembako.

Fitur Go-Tix juga bisa dimanfaatkan pelanggan yang ingin memberikan donasi melalui program binaan Rumah Zakat yang bergerak pada bidang pendidikan dan kesehatan berupa donasi uang dan paket bingkisan. Donasi uang sebesar Rp5.000, Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100ribu (berlaku kelipatan) akan disumbangkan kepada Sekolah Juara dan Rumah Bersalin Gratis yang merupakan program binaan di bidang pendidikan dan kesehatan dari Rumah Zakat.

Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi menerangkan donasi yang terkumpul dari pelanggan Go-Jek melalui layanan Go-Send dan Go-Box akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan dan berhak di berbagai wilayah pemberdayaan binaan Rumah Zakat.

Fitur Go-Tix juga bisa digunakan untuk pembelian paket bingkisan berupa Kado Lebaran Yatim seharga Rp310ribu yang berisikan perlengkapan sekolah, makanan dan susu, serta Bingkisan Lebaran Keluarga seharga Rp360ribu yang berisikan perlengkapan sholat dan sembako,” katanya.

Dia mengingatkan periode pengumpulan donasi akan dimulai dari tanggal 6 – 30 Juni 2016 yang dapat dilakukan melalui metode pembayaran Go-Pay atau Kartu Kredit.Donasi akan disalurkan ke beberapa kota Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Bandung, Cilegon, Cimahi, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Subang, dan Makassar secara bertahap mulai 20 Juni sampai 30 Juli 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ramadhan rumah zakat sedekah Gojek
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top