Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSULTASI FASHION: Ingin Tampil Modis Saat Lebaran

Saya memiliki masalah dengan berat badan dan tinggi badan yang tidak proporsional. Lebaran tahun ini merupakan Lebaran pertama saya dengan suami dan keluarga suami. Saya ingin sekali tampil terbaik di Hari Raya di hadapan keluarga suami.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 29 Juni 2016  |  15:16 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto/Sunaryo Haryo Bayu
Ilustrasi - Jibiphoto/Sunaryo Haryo Bayu

Halo Mbak Andhina, salam kenal.

Saya Hesa. Saya memiliki masalah dengan berat badan dan tinggi badan yang tidak proporsional. Lebaran tahun ini merupakan Lebaran pertama saya dengan suami dan keluarga suami. Saya ingin sekali tampil terbaik di Hari Raya di hadapan keluarga suami.

Kira-kira pakaian yang bisa membuat saya terlihat lebih slim dan tidak terkesan tua seperti apa ya? Saya juga kurang percaya diri memakai gamis, rok, atau pakaian syar’i. Mohon bantuannya.

Hesa Ronanur ([email protected])

 

Jawab:

Halo Hesa, salam kenal juga. Untuk busana Hari Raya yang modis dan menarik, ada beberapa pilihan.

Kamu bisa mencoba busana tunik, yaitu busana atasan yang panjangnya menutupi bagian pinggul. Pilih tunik yang longgar, sehingga kamu juga terasa nyaman saat merayakan Lebaran bersama keluarga. Namun hindari tunik yang terlalu besar, karena nanti tubuh kamu justru terlihat makin lebar.

Untuk terlihat lebih ramping, pilih tunik dalam warna-warna gelap, misalnya hitam, biru tua, cokelat tua, atau merah marun.

Tak ada salahnya juga memilih tunik bermotif agar penampilan tak terkesan monoton. Motif paisley, tribal, atau bahkan batik bisa menjadi pilihan. Pilih motif dalam ukuran kecil atau sedang, dan hindari motif-motif besar dalam warna-warna mencolok.

Padankan tunik dengan celana panjang model lurus dan jangan lupa kenakan sandal atau sepatu dengan tumit tinggi. Jika kamu tak biasa memakai sepatu bertumit tinggi, setidaknya pilih hak sepatu setinggi 3 cm hingga 5 cm agar tubuh tampak proporsional.

Pemilihan hijab juga sama pentingnya agar keseluruhan penampilan tampak menarik. Pilih warna hijab senada dengan busana yang kamu pilih. Namun jika kamu memilih busana berwarna monokrom, seperti warna hitam-putih, tak ada salahnya memilih hijab dengan warna kontras, seperti warna pink, biru, atau kuning.

Saat merayakan Hari Raya, akan lebih menarik jika kamu menambahkan sedikit warna-warna cerah dalam penampilan, baik itu pada pemakaian hijab maupun busana tunik yang kamu kenakan.

Tak perlu berlebihan memakai aksesori, karena penampilan saat Hari Raya sebaiknya tetap sederhana. Cukup sematkan bros pada hijab atau pilih aksesori seperti gelang dan cincin untuk melengkapi penampilan.

Terakhir, jangan lupakan riasan wajah. Pilih riasan wajah yang natural dengan sedikit pulasan pada pipi, sedikit sapuan maskara waterproof, dan tentunya lipstik serta lip gloss untuk tampilan segar.

Semoga saran ini membantu dan selamat merayakan Hari Idulfitri.

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konsultasi Fashion
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top