Taylor Swift di acara Met Gala 2016/Reuters
Musik

Taylor Swift Penyanyi Terkaya di Dunia

JIBI
Selasa, 12 Juli 2016 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taylor Swift dinobatkan sebagai penyanyi dengan penghasilan terbesar di dunia versi majalah Forbes.

Peringkat ini diperoleh berkat keberhasilan tur dunia album 1989, melampaui tur terlaris Rolling Stones di Amerika Utara, dengan keuntungan US$ 200 juta.

Album 1989 terjual lebih dari 5 juta keping di Amerika Serikat. Selama satu tahun hingga Juni 2016, album ini berhasil meraup untung US$ 170 juta atau dua kali lebih besar daripada penghasilannya tahun lalu sebesar US$ 80 juta. 

Menurut Forbes, pencapaian ini telah membawa Swift menjadi musikus dengan bayaran tertinggi dibanding Katy Perry, yang meraup US$ 135 juta pada 2015. Tahun ini, Perry menduduki peringkat ke-63 dengan penghasilan US$ 41 juta.

Bukan hanya itu, Swift juga mendapatkan promosi dari beberapa produk ternama, seperti Keds, Diet Coke, dan Apple. Pendapatan ini membuat Swift masuk Celebrity 100 Forbes.

Berada di posisi kedua ada boyband Inggris, One Direction, yang menghasilkan US$ 110 juta (Rp 1,4 triliun). Disusul penulis James Patterson, yang menghasilkan US$ 95 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro