Suasana press conference Ubud Village Jazz Festival di kawasan Sanur.
Musik

Saksikan, Ubud Village Jazz Festival Keempat Digelar Medio Bulan Ini

Natalia Indah Kartikaningrum
Jumat, 5 Agustus 2016 - 19:59
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Ubud Village Jazz Festival kembali akan digelar untuk keempat kalinya tahun ini pada 12 Agustus 2016 - 13 Agustus 2016 nanti di Arma Museum & Resort Ubud.

AA. Anom Wijaya Darsana, Co Founder & Director Ubud Village Jazz Festival, mengungkapkan sub tema yang diambil kali ini yaitu menjunjung tinggi kebersamaan dalam perbedaan dan keunikan musisi jazz itu sendiri.

“Komitmen festival ini adalah menghasilkan serangkaian pertunjukan jazz yang unik dan berkarakter, dengan melibatkan artis pendatang baru, musisi legendaris, maupun sekelompok murid,” paparnya dalam press conference Ubud Village Jazz Festival, Jumat (5/8/2016).

Acara ini juga mempunyai sisi keunikan, dimana kita tidak meniru festival-festival jazz yang ada di kota-kota besar karena tidak fit untuk di Bali, dan keunikan ini kita jadikan kekuata.

Beberapa musisi jazz legendaris dari Indonesia seperti Margie Segers, Oele Pattiselano, Glen Dauna, Jeffrey Tahalele dan Arief Setiadi akan tampil dalam Ubud Village Jazz Festival tahun ini.

“Selain itu, Reuben Rogers, pemain bass kelas dunia yang telah bekerja sama dengan Wynton Marsalis, Roy Hargrove, Joshua Redman, dan Dianne Reeves, akan tampil bersama Peter Bernstein, salah satu gitaris jazz yang paling disegani dan menjadi inspirasi bagi banyak musisi,” imbuhnya.

Louis! Project dari Belanda, sebuah program musik yang menggarap musik-musik  legendaris Louis Armstrong akan membawa tiap penonton ke era swing, lengkap dengan atmosfir blues dan improvisasi vokal yang akan membuat penonton serasa di daerah asal Jazz, New Orleans. Bahkan untuk pertama kalinya di Indonesia, Youn Woo Park Trio dari Korea Selatan akan turut meramaikan Ubud Village Jazz Festival kali ini.

“Julian Banks, trio dari Australia yang merupakan kerjasama dengan konsulat Australia di Bali juga akan tampil unik dengan komposisi bass, drum, saxophone, dan kendang Sunda. Selain itu, Yuko Shirota dari Jepang juga akan menampilkan musik jazz dengan gaya musiknya yang khas, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Co founder Festival Ubud Village Jazz Festival, Yuri Mahatma, menambahkan untuk ketiga kalinya Ubud Village Jazz Festival giat mempromosikan pendidikan jazz di Indonesia.

“Bali Jazz Summer School akan diadakan selama 3 hari sebelum festival dan dibagi menjadi 6 kelas musik yang berbeda yaitu drums, piano, vocal, saxophone, trumpet, dan bass. Ini merupakan kesempatan bagus bagi musisi muda Indonesia guna menggali ilmu dan mengembangkan teknik musi mereka melalui pemahaman teori dan praktek bermain musik,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro