Health

Usai Dicabut Harus Segera Pasang Gigi Palsu. Ini Alasannya

Veronika Yasinta
Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut kerap membuat orang harus mencabut giginya. Tak jarang, ketika sudah dicabut kemudian belum sempat untu memasang gigi tiruan untuk mengisi kekosongan struktur gigi.

Dokter Gigi Oktri Manessa dari Oktri Manessa Dental Center (OMDC) mengatakan gigi yang sudah hilang tapi lama tidak digantikan dengan gigi tiruan akan mengubah susunan atau posisi gigi di dalam mulut. Gigi cenderung akan bergerak mencari ruangan yang kosong.

“Jadi kalau ada gigi hilang lama tidak diganti, lama kelamaan gigi di sebelahnya akan miring ke arah gigi yang hilang tadi,” tulisnya dalam akun instagram @drg_oktrimanessa.

Dia menuturkan misalkan gigi yang hilang merupakah gigi bawah, lama kelamaan gigi yang berada di atas akan semakin turun posisinya.

Hal itu disebabkan setiap menggigit, gigi atas tidak memiliki lawannya sehingga gigi atas bisa lebih panjang. Gigi yang hilang itu juga akan menganggu fungsi pengunyahan dan menganggu kebersihan mulut.

“Gigi yang tidak beraturan akan lebih sulit dibersihkan sehingga nantinya lebih cepat menimbulkan calon-calon gigi berlubang di dalam mulut,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro