Dua personil grup banda veteran Rolling Stones Keith Richard (kanan) dan Ronnie Wood Wodd (kiri) di Festival Film Internasional di Toronto./REUTERS
Musik

Rolling Stones Tampil di Film Festival Internasional di Toronto

Martin Sihombing
Sabtu, 17 September 2016 - 13:12
Bagikan

Bisnis.com, TORONTO  -  Keith Richards kembali ke Festival Film Internasional Toronto untuk kedua kalinya dalam dua tahun  belakangan ini pada  Jumat (16/9/2016), bergabung dengan rekannya se-grup  Ronnie Wood di premier film dokumenter dari tur Amerika Latin mereka baru-baru ini yang memuncak dalam konser bersejarah di Kuba.

Film 'The Rolling Stones Olé Olé Olé! : Perjalanan A Trip Across Latin America'  kisah perjalanan  band rock veteran saat  mereka bermain di seluruh wilayah itu untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, mencatat keterlibatan mereka dengan penggemar yang bersemangat di berbagai negara di mana musik mereka pernah dilarang atau ditahan.

"Ini aneh, mungkin itu beberapa daya tarik," kata Richards di karpet merah di depan layar. "Saya kira itulah yang terjadi ketika Anda mencoba untuk menekan sesuatu, hal-hal tertentu menjadi jelas lebih kuat."

Disutradarai oleh Paul Dugdale dan shooting  selama Februari dan Maret, film menggabungkan footage dari konser di Peru, Kolombia, Brazil dan di tempat lain dan wawancara dengan anggota band, fans, dan manajer tur mereka yang merencanakan acara gratis di Kuba.

Pada satu titik mereka dipaksa untuk menjadwal ulang konser setelah Presiden AS Barack Obama mengumumkan sendiri kunjungan tiga hari setelah dekade permusuhan dengan bekas musuh Perang Dingin.

The Stones dibentuk di London pada  1962, tiga tahun setelah pemberontak berjenggot Fidel Castro menggulingkan pemerintah pro-Amerika.

"Itu yang sulit," kata Richards ketika ditanya di mana Stones mungkin akan kembali pergi  dalam program rock and roll diplomasi.

Richards berada di festival film Toronto tahun lalu untuk mempromosikan film tentang album solo 'Heart crosseyed' nya yang juga mempelajari pengaruh blues, negara dan bahkan reggae pada musiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro