Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terinspirasi dari Buku, Feby Haniv Luncurkan Koleksi Fall/Winter 2016

Feby Haniv unjuk gigi dalam acara Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2016 dengan mengusung tema Tale of The Macabre.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 23 September 2016  |  08:56 WIB
Feby Haniv - dokumentasi
Feby Haniv - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA—Feby Haniv unjuk gigi dalam acara Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2016 dengan mengusung tema “Tale of The Macabre”.

Perempuan lulusan Mode Esmod Jakarta dan Melbourne School of Fashion memang dikenal sebagai salah satu desainer busana khusus pria seperti jas dan kemeja melalui F.H Pour Homme.

Keistimewaan koleksi terbarunya kali ini terinspirasi oleh buku yang berjudul Tales of The Macabre, karya Edgar Allan Poe. Buku yang menjadi favorit Feby ini bertuliskan kumpulan kisah-kisah pendek seperti Berenice, The Black Cat, The Island of The Fay, The Tell-Tale Heart dan Morella and Ligeia yang memiliki unsur kegelapan, thriller juga romansa.

“Khas rasa nyaman, elegan dan berkarakter tetap saya hadirkan dalam koleksi kali ini sehingga si pemakai bisa memiliki karakter yang kuat,” jelasnya dalam pertunjukan fesyen Plaza Indonesia Men’s Fashion Week, Kamis (22/9/2016).

Hobi membaca yang dijejali ayahnya ini terus tertanam dalam kehidupan Feby. Semua kisah yang ada itu dikumpulkan menjadi satu koleksi peragaan “sophisticated”. “Saya menggunakan bahan-bahan seperti Jacquard, satin, damask, lace, dan faux leather croco.

Bahan tersebut dipilih dengan unsur warna pekat (bold) seperti hitam dan merah. Begitu juga aksesoris yang digunakan berkolaborasi dengan House of Cuff dimana penggabungan unsur gelap (dark) dan gothic untuk bow ties, dasi, bolo ties, lapel pin, cufflinks dan collar bar.

“Saya ingin koleksi kali ini bisa lebih fun dan berani tetapi tidak meninggalkan konsep elegan dari sebuah jas,” ujarnya.

Koleksinya berjumlah 14 jas, 5 blazer dan 6 tailored shirt yang diharapkan akan membuka wawasan para pria tentang pentingnya jas dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, Feby menyisipkan satu outlift (blazer wanita) sebagai exclusive preview.

“Saya ingin menonjolkan kalau perempuan itu bisa dilihat lebih powerful dan sexy dengan jas tapi tetap feminin,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen tren fashion busana eksekutif pria
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top