Kanker payudara/hindustantimes.com
Health

Garda Medika Octobreast, Wanita Harus Perhatikan i Kesehatan Payudara

Newswire
Jumat, 7 Oktober 2016 - 14:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra tahun ini kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan "Garda Medika Octobreast" yang akan dilangsungkan selama Oktober hingga November 2016.

Kali ini, rangkaian kegiatan Garda Medika Octobreast akan meliputi beberapa aktivitas yaitu seminar di berbagai rumah sakit, nonton bareng film tentang penyintas kanker payudara, fun walk & fun run dalam Jakarta Goes Pink, hingga kunjungan ke media massa.

Masih bekerja sama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lovepink, Garda Medika Octobreast diharapkan dapat menjadi gerakan kepedulian terhadap bahaya kanker payudara yang diperingati secara internasional setiap Oktober.

"Melawan penyakit mematikan ini butuh usaha dan kerja sama dari berbagai pihak. Tidak hanya perempuan, penyakit ini juga bisa menyerang laki-laki. Jadi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita bersama akan kesehatan payudara, sehingga jumlah penderita tidak terus bertambah," kata Business Manager Health Strategic Account Asuransi Astra Boaz Aryanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/10/2016).

Menurut data yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) tahun 2012, kanker, --termasuk kanker payudara-- adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Hal ini diperparah oleh banyaknya perempuan yang menganggap remeh gejala dini penyakit ini, sehingga semakin meningkatkan potensi penyebaran penyakit dan jumlah penderita.

Untuk itu, Garda Medika terus berupaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker payudara melalui kegiatan Garda Medika Octobreast.

Dalam pelaksanaan Garda Medika Octobreast yang keempat ini, rangkaian kegiatan dimulai dengan seminar di enam rumah sakit rekanan Garda Medika di wilayah Jabodetabek, yaitu Premiere Jatinegara yang telah dilaksanakan 1 Oktober lalu, Mitra Keluarga Depok (8 Oktober), Premier Bintaro (15 Oktober), Mitra Keluarga Kelapa Gading (22 Oktober), Bina Husada Cibinong (29 Oktober), dan terakhir Mayapada Tangerang (12 November).

Dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan pemaparan mengenai kanker payudara, bahaya, dan tindakan preventifnya melalui SADARI, ada juga sesi saling berbagi pengamalan dari penderita kanker payudara yang berhasil sembuh dan menjadi survivor.

Para peserta diajak untuk mengenal lebih jauh mengenai gejala dini kanker payudara dan mengaplikasikan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Agar lebih mudah melaksanakan gaya hidup sehat tersebut, peserta dan masyarakat luas dapat mengunduh aplikasi Garda Mobile Medcare sebagai pengingat rutinitas kesehatan seperti olah raga, makan & minum, pengobatan, dan lainnya.

Selain seminar di rumah sakit, Garda Medika Octobreast juga akan "memerahmudakan" jalanan Jakarta melalui Jakarta Goes Pink (9 Oktober) dan nonton bareng di tiga kota yaitu Jakarta (13 Oktober), Makassar (15 Oktober), dan Medan (17 Oktober).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro