Koleksi busana IKYK/Istimewa
Fashion

15 Koleksi I.K.Y.K Tampil di Fashion Kode 2016 Korea

Atiqa Hanum
Rabu, 12 Oktober 2016 - 18:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merk busana siap pakai, I.K.Y.K (I Know You Know) oleh Anandia Putri, akan memeragakan 15 koleksi baru bernama “Sinsa Utility” di Fashion Kode 2016, Namsan Seoul.

Direktur Kreatif  I.K.Y.K Anandia Putri menjelaskan, cita-citanya untuk menggaet pasar Korea Selatan sebentar lagi akan terwujud. Berawal dari kesukaan pada Korea, dirinya mempelajari budaya negara tersebut dengan lebih dalam untuk menciptakan desain yang diinginkan pasar Korea.

“Aku sudah sejak 2 tahun yang lalu bolak-balik Korea untuk lihat bagaimana budaya, kebiasaan, makanan dan lain sebagainya. Di samping aku memang suka dengan K-Pop, Korea merupakan cita-citaku untuk memperluas I.K.Y.K selain Jepang,” ceritanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Hal yang menyulitkan baginya untuk menggaet pasar di sana adalah sulitnya masyarakat menerima budaya dari luar, sehingga, Putri pun harus melakukan pendekatan dengan merekrut sell representative sendiri untuk memperkenalkan koleksi-koleksinya.

“Akan ada 15 koleksi spring/summer yang akan ditampilkan. Kondisi cuaca saat spring/summer pun menentukan bahan yang aku pakai karena Agustus kemarin aku kesana itu panas banget,” terangnya.

Memiliki ciri khas outer, dia menyatakan I.K.Y.K menyesuaikan kondisi di sana agar masuk dengan kebiasaan masyarakat Korea. Walaupun ciri khas outer modest wear, namun tetap akan terasa nyaman saat dipakai walau cuaca panas.

“Bahan-bahan yang dipakai masih tetap katun, lalu ada lace juga pokoknya bahan yang masih nyaman dipakai walau suhu panas. Warnanya sendiri, aku akan main di warna-warna cerah yang memang disukai oleh masyarakat sana,” jelasnya.

Koleksi yang ditampilkan di Korea tersebut, lanjutnya, juga akan ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2017 pada 28 Oktober 2016 dengan bertambah menjadi 24 koleksi. Merk yang lulus sebagai angkatan keempat dari Jakarta Fashion Forward ini didukung oleh Wardah dan Garuda Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro