Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

15 Koleksi I.K.Y.K Tampil di Fashion Kode 2016 Korea

Merk busana siap pakai, I.K.Y.K (I Know You Know) akan memperagakan 15 koleksi baru bernama Sinsa Utility di Fashion Kode 2016, Namsan Seoul.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 12 Oktober 2016  |  18:35 WIB
15 Koleksi I.K.Y.K Tampil di Fashion Kode 2016 Korea
Koleksi busana IKYK - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Merk busana siap pakai, I.K.Y.K (I Know You Know) oleh Anandia Putri, akan memeragakan 15 koleksi baru bernama “Sinsa Utility” di Fashion Kode 2016, Namsan Seoul.

Direktur Kreatif  I.K.Y.K Anandia Putri menjelaskan, cita-citanya untuk menggaet pasar Korea Selatan sebentar lagi akan terwujud. Berawal dari kesukaan pada Korea, dirinya mempelajari budaya negara tersebut dengan lebih dalam untuk menciptakan desain yang diinginkan pasar Korea.

“Aku sudah sejak 2 tahun yang lalu bolak-balik Korea untuk lihat bagaimana budaya, kebiasaan, makanan dan lain sebagainya. Di samping aku memang suka dengan K-Pop, Korea merupakan cita-citaku untuk memperluas I.K.Y.K selain Jepang,” ceritanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Hal yang menyulitkan baginya untuk menggaet pasar di sana adalah sulitnya masyarakat menerima budaya dari luar, sehingga, Putri pun harus melakukan pendekatan dengan merekrut sell representative sendiri untuk memperkenalkan koleksi-koleksinya.

“Akan ada 15 koleksi spring/summer yang akan ditampilkan. Kondisi cuaca saat spring/summer pun menentukan bahan yang aku pakai karena Agustus kemarin aku kesana itu panas banget,” terangnya.

Memiliki ciri khas outer, dia menyatakan I.K.Y.K menyesuaikan kondisi di sana agar masuk dengan kebiasaan masyarakat Korea. Walaupun ciri khas outer modest wear, namun tetap akan terasa nyaman saat dipakai walau cuaca panas.

“Bahan-bahan yang dipakai masih tetap katun, lalu ada lace juga pokoknya bahan yang masih nyaman dipakai walau suhu panas. Warnanya sendiri, aku akan main di warna-warna cerah yang memang disukai oleh masyarakat sana,” jelasnya.

Koleksi yang ditampilkan di Korea tersebut, lanjutnya, juga akan ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2017 pada 28 Oktober 2016 dengan bertambah menjadi 24 koleksi. Merk yang lulus sebagai angkatan keempat dari Jakarta Fashion Forward ini didukung oleh Wardah dan Garuda Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen fashion seoul fashion show
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top