Karya desainer Ali Charisma di JFW 2017/dokumentasi
Fashion

Sentuhan Bold dan Feminine di Kolaborasi Make Over dan 3 Perancang Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Senin, 31 Oktober 2016 - 10:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Make Over, lewat tren make up terbarunya, Make Over Spring Summer 2017 berkolaborasi dengan tiga perancang Indonesia Ali Charisma, Diniira dan Ingrid Husodo di panggung pekan mode terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week

Dengan mengusung tema Versus sebagai payung besar acara ini, Make Over menonjolkan dua karakteristik wanita yaitu bold dan feminine.

Tiga designer tersebut mengusung tema yang berbeda satu sama lain. Diniira dengan koleksi yang terinspirasi dari kebudayaan Batak akan membuka perhelatan dengan tampilan yang kuat. Sementara penggunaan bahan satin, linen, dan sifon dari Ingrid Husodo akan menonjolkan sisi kelembutan seorang wanita. Sebagai penutup, Ali Charisma akan memberikan konklusi dan menggabungkan kedua tampilan kuat dan feminin melalui campuran antara tampilan Victorian dan modern serta penggunaan warna dominasi hitam, merah, biru dan abu-abu

Untuk mendukung tema yang diusung, Make Over akan menghadirkan dua kelompok tampilan yaitu tampilan feminine dan bold. Permainan warna gelap serta metalik menghadirkan dua tampilan yang intens dan tajam layaknya personifikasi seorang wanita yang kuat serta penuh ambisi. Kedua tampilan tersebut adalah Underworld serta Incandescent. Sementara sebagai rivalnya dihadirkan dua tampilan dengan palet warna yang lebih cerah dan vibrant sebagai penggambaran feminisme dan kelembutan seorang wanita. Kedua look tersebut adalah Ultra Violet dan Sheen.

“Melalui panggung JFW, Make Over kembali menegaskan dirinya sebagai professional make up brand yang sadar akan tren terbaru dan dapat menjadi partner make up terpercaya bagi para pelaku industri fashion untuk menyempurnakan tampilan yang dibawakan. Dengan mengusung tema Versus, peragaan Make Over Spring Summer Trend Look 2017 menampilkan dua karakteristik berbeda dari sosok  wanita,” ujar Stephanie Lie, Make Over Brand Manager

Terinspirasi dari warna vibrant pada Make Over Liquid Lip Color yang menggambarkan gairah explorasi fashion dan make up seorang wanita demi suatu penampilan yang sempurna dan juga Make Over Intense Matte Lip Cream dengan karakter yang lebih intense dan bold, merupakan produk yang sesuai dengan penggambaran wanita masa kini yang dinamis serta penuh passion. Kedua karakter produk yang berbeda tersebut dapat diterjemahkan seperti elemen – elemen karakter yang kontras yang menjadi kesatuan dalam diri seorang wanita.

Make Over juga berkolaborasi dengan dua fashion icon yang mempunyai karakteristik yang berbeda dan personality yang kuat. Untuk merepresentasikan karakteristik wanita yang bold, Make Over mempercayakan Chloe Clau. Sedangkan untuk karatersitik feminine yang vibrant dan playful, Make Over mempercayakannya pada Ayu Gani.

“Make Over yakin bahwa fashion dan make up adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Melalui panggung JFW kami berkolaborasi dengan indutri fashion lainnya untuk menciptakan suatu tampilan yang tidak hanya bisa dinikmati oleh satu sisi kepribadian wanita saja namun dapat membuat batasan baru untuk setiap aspek kecantikan dari kepribadian wanita, karena Make Over selalu percaya Beauty Beyond Rules, ” Tutup Stephanie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro