Pameran Foto Jurnalistik Paradoks Kemerdekaan Indonesia/House of Sampoerna
Show

Hari Pahlawan, Sampoerna Pamerkan Foto Paradoks Kemerdekaan

Wike Dita Herlinda
Kamis, 10 November 2016 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com  JAKARTA - Dalam rangka menyemarakkan hari Pahlawan Nasional, House of Sampoerna menyelenggarakan pameran fotografi jurnalistik bertemakan 'Paradoks Kemerdekaan Indonesia' mulai 10 November 2016 sampai dengan 3 Desember 2016.

Perwakilan House of Sampoerna, Dyah Dwi Kurniasari, menjelaskan pameran foto jurnalistik tersebut menampilkan 75 potret rekaman paradoks kemerdekaan Indonesia yang saat ini telah mencapai 71 tahun.

"Beberapa di antaranya menggambarkan tentang ketimpangan pembangunan kewilayahan antara timur dan barat, antara desa dan kota, lebarnya kesenjangan sosial, social trust, serta tantangan kedaulatan Indonesia di bidang ekonomi," paparnya, Kamis (10/11/2016).

Memurutnya, tema Paradoks Kemerdekaan Indonesiadipilih untuk membuka mata masyarakat bahwa masih banyak pekerjaan rumah pembangunan bangsa Indonesia yang ada disekitar kita, yang tanpa disadari harus terus diperjuangkan kemerdekaanya.

"Rangkaian foto yang ditampilkan merupakan refleksi atas tantangan bangsa yang harus diselesaikan dengan kemauan dan segenap kemampuan baik pemerintah maupun rakyat Indonesia demi menyongsong 100 tahun Indonesia Merdeka," imbuhnya.

Pameran foto jurnalistik itu dilengkapi juga dengan kegiatan diskusi foto dengan tema perjuangan pada 3 Desember 2016 bersama pewarta foto senior Harian Kompas Agus Susanto dan Iwan Setiawan.

"Diskusi Fotografi ini mengajak peran masyarakat untuk turut berkontribusi menyebarkan semangat baik dan positif perjuangan bangsa melalui potret paradoks disekitar kita," kata Dyah.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro