Maudy Ayunda Kaget Ditawari Menyanyikan “Soundtrack” Film Animasi Disney

Aktris Maudy Ayunda mengaku sempat tak percaya saat mendapat kesempatan menyanyikan soundtrack film animasi Disney "Moana" dalam bahasa Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2016  |  18:18 WIB
Maudy Ayunda Kaget Ditawari Menyanyikan “Soundtrack” Film Animasi Disney
Maudy Ayunda (kiri) bersama visual development artist Walt Disney Animation Studios asal Indonesia, Griselda Sastrawinata, dalam press screening film "Moana" di Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Maudy Ayunda mengaku sempat tak percaya saat mendapat kesempatan menyanyikan soundtrack film animasi Disney "Moana" dalam bahasa Indonesia.

"Saya sangat familiar dengan film-film Disney, bisa dibilang saya besar dengan Disney, dulu juga teater sekolah memerankan Aladin," kata dia dalam temu media untuk film "Moana" di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

"Dapat tawaran dari Disney sempat tidak percaya dapat kesempatan seperti ini," sambung dia.

Bintang film "Perahu Kertas" itu menilai proses merekam soundtrack Moana dalam bahasa Indonesia terbilang mudah. Meski demikian, dia mengaku menemui sejumlah kendala.

"Pertama merekam suara materinya masih sangat rahasia. Sebelum rekaman saya bahkan tidak tahu nadanya seperti apa, tiba-tiba lirik bahasa Indonesia dan melodi baru dengar hari itu juga," ujar Maudy.

Dia mengungkapkan, tantangan terbesar muncul ketika lagu yang ia nyanyikan harus penuh dengan emosi.

"Menyanyi bukan hanya menyanyi harus kedengaran enak, yang diomongin justru emosinya, kurang pas, kurang sedih, seperti itu," kata Maudy.

Untungnya, dia mengatakan, dibantu oleh tim Disney South East Asia untuk mendalami karater Moana.

"Dari princess Disney saya paling suka Jasmin, sekarang Moana pastinya," ujar lulusan Oxford University itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney, Maudy Ayunda

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top