HiddenPark 2016
Entertainment

Hidden Park 2016 Hadirkan Film Horor di Taman Kebun Bibit Tebet

Wike Dita Herlinda
Senin, 28 November 2016 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Program Hidden Park 2016 kembali digelar oleh LeafPlus untuk pekan kedua. Tahun ini, acara bertema pendidikan lingkungan itu digelar di Taman Kebun Bibit yang berlokasi tepat di seberang Taman Tebet.

Memasuki pekan kedua acara tersebut, kegiatan diisi oleh berbagai aktivitas edukatif seperti Sinema Taman Malam, melalui kerjasama dengan SAE Institute dan Prambors, serta Piknik Asik bersama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP).

Sinema Taman Malam Hidden Park 2016 kali ini menghadirkan sensasi yang berbeda, yaitu mengajak para pengunjung taman yang hadir untuk 'layar tancepan' menonton film pendek bergenre horor di taman.

Tidak hanya memutar film pendek garapan Prambors dan SAE Institute yaitu musim 3 Serem Merem, pengunjung juga diajak untuk nonton marathon dari musim-musim sebelumnya.

Kegiatan ini juga diikuti dengan sesi diskusi santai bersama Noor Kamil, selaku executice producer dan Rifqi Zarkasih, selaku producer film tersebut. Sinema Taman Malam kali ini berhasil membuat penonton sedikit merasakan sensasi horor sepanjang pemutaran film.

"Sebelumnya, kami juga pernah menggelar nonton film horor di taman pada pelaksaan tahun pertama Hidden Park 2012 yang berlokasi di Taman Langsat dan juga pada HiddenPark 2013 yang berlokasi di Taman Tebet,” ujar Campaign Manager Hidden Park Dithi, Senin (28/11/2016).

Ketika itu, lanjutnya, pelaksaan HiddenPark bertepatan dengan acara. Tahun ini, Hidden Parkkembali menghadirkan sensasi nonton film horor dengan lebih greget di luar ruang dengan keadaan sekitar taman yang cukup gelap ditambah banyaknya pohon-pohon rindang.

Kegiatan lain yang menarik pada pekan kedua ini adalah Piknik Asik yang digawangi oleh teman-teman Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP).

Melalui kegiatan Piknik Asik di taman ini teman-teman GIDKP terus aktif untuk mengkampanyekan kegiatan Diet Kantong Plastik di Indonesia. Mengedukasi dan mengajak para pengunjung taman untuk mengetahui bahaya kantong plastik dan mengurangi penggunaannya.

Di Hidden Park 2016 sendiri sudah mulai menerapkan kegiatan Diet Kantong Plastik tersebut, dengan menghindari penggunaan styrofoam dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. 

Hidden Park 2016 pekan kedua ini juga masih diisi dengan kegiatan edukatif bersama komunitas, seperti komunitas Workout Embassy yang tidak hanya mengajak pengunjung untuk berolahraga tetapi juga memberikan contoh untuk lebih bertanggungjawab pada kebersihan lingkungan dengan gerakannya “We Grab Your Junk”.

Kopi Berdonasi yang diadakan oleh Mootes Brand bekerjasama dengan Skut Kopi juga memberikan pengetahuan seputar cara menyeduh kopi serta donasi pada petani kopi rakyat di lereng selatan Gunung Arjuno.

Khusus untuk anak-anak, diadakan kelas kreasi seperti membuat tempat pensil dengan menggunakan limbah gulungan tissue bersama Si Bocah dan membuat lonceng angin bersama Kawan Kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro