Pengguna smartphone/Istimewa
Fashion

Pengguna Smartphone Terbiasa Cek Ponsel Setelah Bangun Tidur

Newswire
Senin, 2 Januari 2017 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Memeriksa smartphone selama lima menit ternyata dilakukan hampir 61 persen orang saat mereka bangun, menurut sebuah survei yang dilakukan Deloitte Global Mobile Consumer.

Survei itu menemukan, bahwa angka tersebut meningkat menjadi 88 persen jika memasukkan mereka yang menggunakan waktu kurang dari 30 menit saat bangun untuk memeriksa ponsel.

Tak hanya itu, sekitar 96 persen dari responden survei mengaku membutuhkan waktu sekitar kurang dari satu jam untuk mengintip notifikasi yang masuk ke ponsel setiap pagi. Menariknya, 74 persen responden juga memeriksa ponsel mereka sekitar 15 menit sebelum tidur.

"Studi ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone telah meningkat pesat. Smartphone telah diidentifikasi sebagai pengganggu dalam banyak kegiatan sehari-hari yang umum. Temuan ini mengungkapkan bahwa smartphone telah menerobos ruang pribadi dan kehidupan," ujar Neeraj Jain, mitra Deloitte Touche Tohmatsu India.

Survei yang juga menyertakan 2.000 responden dari India itu juga menemukan bahwa jaringan sosial dan pesan instan merupakan dua hal yang konsumen periksa saat bangun, kemudian diikuti email dan pesan teks.

Responden dari India mengaku menggunakan perangkat mereka untuk memeriksa saldo bank (54 persen), membayar tagihan (54 persen) dan tagihan jasa (53 persen), kemudian mentransfer uang dalam negeri (38 persen) dan di luar negeri (31 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro