Ilustrasi: Upacara perkawinan Suku Toraja/Antara
Travel

Investor Asing Berminat Bangun Hotel Di Atas Gunung Tana Toraja

Irene Agustine
Senin, 30 Januari 2017 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah investor asing tengah mengkaji pembangunan hotel bertaraf internasional beserta lapangan golf di daerah Toraja, Sulawesi Selatan.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan sejumlah investor dari Eropa, Amerika dan China tengah melakukan kajian lapangan terkait potensi pembangunan proyek tersebut.

“Terutama dari Kanada dan China, tapi mereka baru lihat-lihat dulu. Inginnya dibuat di atas gunung, dari gunung di atas permukaan laut 200 meter itu kita bisa langsung melihat pemandangan laut,” katanya, di Kantor Wakil Presiden, Senin (30/1/2017).

Terkait rencana pengembangan wisata Tana Toraja oleh pemerintah, Kalatiku mengatakan pihaknya terbuka dengan investasi baru di sektor perhotelan.

Saat ini, ujarnya, Toraja Utara telah memiliki dua hotel bintang 4, dua hotel bintang 3, dua hotel bintang 2 dan tujuh hotel bintang 1 untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan di sekitar Toraja.

“Untuk seluruh homestay itu kami memiliki 2.022 kamar,” jelasnya.

Pemerintah akan mengembangkan pariwisata Tana Toraja setelah sebelumnya fokus pada pengembangan tiga destinasi wisata prioritas, Borobudur, Danau Toba dan Mandalika sejak tahun lalu.

Menteri Koordinator bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dengan potensi pariwisata yang ada, Wakil Presiden Jusuf Kalla menghendaki integrasi pengembangan wisata Tana Toraja dapat dilakukan pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro