Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Tips Merawat Kuku Agar Sehat dan Indah

Sama seperti wajah, tangan dan kaki, kuku juga penting dan perlu untuk dirawat secara berkala agar lebih sehat dan terlihat bagus dipandang mata.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 09 Februari 2017  |  19:52 WIB
Ilustrasi kuku artistik - youtube
Ilustrasi kuku artistik - youtube

Bisnis.com, JAKARTA -- Sama seperti wajah, tangan dan kaki, kuku juga penting dan perlu untuk dirawat secara berkala agar lebih sehat dan terlihat bagus dipandang mata.

Dilansir dari Daily Mail, tidak perlu perawatan mahal, cukup dengan tips dibawah ini anda dapat mendapatkan kuku yang sehat.

1. Jaga kebersihan kuku

Kuku yang sehat adalah kuku yang terawat, bersih dari segala macam kotoran yang menempel di kuku atau di kulit sekitar kuku, kuku harus bersih dari sisa-sisa kutek atau debu yang menempel. Cara membersihkannya gampang saja, cukup aplikasikan pasta gigi ke sikat gigi yang sudah tidak terpakai lalu digosokkan secara lembut ke kuku.

2. Potong kuku terjadwal

Kuku yang panjang memang kelihatan cantik, namun perlu dipotong agar tak menjadi penghambat kehidupan sehari-hari. Tetapi, bila anda tipe orang yang tidak bisa merawat kuku panjang, lebih baik kuku dipotong pendek agar rapi dan tidak tidak terlihat kotor.

3. Bersihkan “Perangkat” Kuku

Ini juga menjadi salah satu hal yang penting, bersihkan gunting kuku, alat manicure dengan baik, caranya cuci perangkat kuku dengan air dan sabun lalu usapkan alcohol agar terhindar dari bakteri.

4. Telitilah sebelum membeli

Seperti perawatan kecantikan lainnya, sebelum membeli sebaiknya komposisi produk kecantikan kuku juga dibaca dengan cermat. Hindari membeli kutek atau produk kecantikan lain dengan bahan dibutyl phthalate, formaldehyde, and toluene karena memiliki efek samping dapat membuat kuku pecah-pecah hingga rusak.

5. Berikan kuku waktu istirahat

Mewarnai kuku memang terlihat cantik namun kukumu perlu istirahat, berikann waktu seminggu kukumu untuk bernafas bebas dari segala macam zat kimia pewarna kuku yang dapat merusak kuku

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawatan cat kuku

Sumber : Daily Mail

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top