Guruh Soekarno Putra./.
Musik

Sheryl Daur Ulang Lagu Gita Cinta Karya Guruh Soekarno Putra

Ramdha Mawaddha
Jumat, 24 Februari 2017 - 05:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Siapa tak kenal Galih & Ratna. Dua sejoli pasangan dalam Gita Cinta dari SMA yang saling jatuh cinta namun terjegal izin ayah Ratna karena mereka berbeda etnis. Terkenal di tahun 80-an, film ini menjadi salah satu film Indonesia yang dikenal sepanjang masa.

Untuk itulah film ini didaur ulang dengan rasa yang lebih kekinian oleh rumah produksi 360 Synergy Production. Kali ini Galih diperankan oleh Refal Hadi dan Ratna diperankan oleh penyanyi cantik Sheryl Sheinafia.

Sejauh ini Sheryl Sheinafia selalu mendapat porsi sebagai pengisi soundtrack di film layar lebar yang ia perankan. Setelah Koala Kumal yang salah satu soundtracknya “Kedua Kalinya” pun adalah hasil karya Sheryl. Kali ini pun, selain berperan sebagai Ratna dalam film yang diubah judulnya menjadi Galih & Ratna, Sheryl pun kedapatan porsi lain, yaitu mendaur ulang lagu Gita Cinta menjadi rasa baru.

Lagu Gita Cinta yang diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra dan liriknya dibuat oleh Guruh dan Eddy D Iskandar ini berhasil di aransemen ulang oleh Sheryl dengan hasil yang memuaskan. Hasil aransemennya mendapat pujian dari Guruh Soekarno Putra, ia langsung jatuh cinta dengan hasil aransemen, karakter serta kualitas vocal Sheryl.

Guruh yang ditemui Sheryl di kediamannya di Jakarta mengatakan jika dirinya sangat senang lagunya dinyanyikan oleh Sheryl. Dia pun tak segan memuji suara Sheryl yang bagus. “Sangat senang lagu saya dinyanyikan lagi sama Sheryl, suranya bagus,” katanya, Kamis (23/2).

Sheryl pun tak mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan Guruh hari ini. Sheryl pun mengaku senang, dialbumnya tahun ini bisa menyanyikan lagu Guruh. “Aku lega banget bisa ketemu Om Guruh hari ini, kita sebelumnya pernah bertemu di bioskop. Saya sangat senang Om Guruh menyempatkan waktu bertemu hari ini,” ungkapnya.

Sheryl akan segera meluncurkan album barunya di tahun 2017 ini yang menjadi album keduanya. Kedewasaan & kekinian bermusik Sheryl Sheinafia akan jelas terdengar di album anyarnya ini, selain itu yang berbeda di album ini, ada sumbangsih Shermunch pada lagu “Pria Idaman”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro