Dian Sastrowardoyo/Antara
Entertainment

Dian Sastrowardoyo Geluti Martial Arts

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 Maret 2017 - 08:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Aktris Dian Sastrowardoyo kini sedang menggeluti jenis olahraga baru martial arts.

Menurutnya, alasan dia menggeluti olahraga itu karena dirinya memang hobi olahraga, sehingga dia suka mencoba jenis yang baru.

Belakangan, dia baru mengetahui jika martial arts adalah jenis olahraga yang sama sekali belum pernah dirasakannya sebelumnya.

Dalam martial arts, katanya, dia harus ekstra mengeluarkan energi dan siap bersentuhan dengan hal yang tidak terlalu higienis.

Pasalnya, dalam olahraga itu, ada beberapa gerakan yang mengharuskan wajah dan pipinya menempel pada matras yang berdebu dan sudah diinjak
oleh banyak orang.

"Karena saya memakai peralatan yang lebih berdebu dari olahraga saya yang biasa, misalnya zumba," kata Dian dalam peluncuran Micellar Water L'Oreal Paris Indonesia di Jakarta, Rabu.

"Saat latihan mukaku sampai nempel-nempel di maras. Kebayang enggak sebelumnya matras itu udah diinjek sama kaki yang udah nyentuh apaan?" kata Dian.

Ini membuat Dian mengubah langkah-langkah merawat wajah. Sebelum berolahraga, dia akan memakai micellar water untuk membersihkan dan melembabkan wajah. Pembersih itu kembali dipakai setelah selesai berolahraga.

Bila harus melakukan olahraga berat yang mengharuskannya berada di luar ruangan di bawah terik matahari, Dian memilih untuk tidak berdandan sama sekali.

"Aku enggak suka dandan di bawah matahari dan polusi," imbuh dia.

Martial arts sendiri sebenarny adalah seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.[1] Di dalam MMA, masing-masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni bela diri untuk melumpuhkan lawan.

Sejak zaman Yunani Kuno, konsep pertarungan yang serupa dengan MMA telah dipraktikkan. Pada era modern, kepopuleran MMA melejit ketika berbagai organisasi dan ajang promosi MMA global mulai bermunculan di seluruh dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro