Ilustrasi/pdcm.com-pittsburgh-pa
Travel

Tips Liburan Aman dan Nyaman Ala Marischka Prudence

Newswire
Minggu, 26 Maret 2017 - 05:42
Bagikan

3. Asuransi

Prue berpendapat orang Indonesia rata-rata belum menganggap asuransi perjalanan sebagai hal wajib, kecuali memang menjadi syarat pembuatan visa. Ia membuat hitungan sederhana.

Menurut Prue, rata-rata orang Indonesia di kota besar bepergian selama dua kali dalam setahun. “Kalau beli travel insurance, enggak mahal bila dihitung itu untuk setahun,” katanya. Prue selalu memakai asuransi perjalanan bila melancong ke luar negeri sebagai upaya berjaga-jaga.

Risikonya bukan hanya soal keselamatan jiwa, tapi hal sepele namun merepotkan seperti pembatalan keberangkatan, kehilangan bagasi atau paspor. Salah satu temannya pernah kehilangan bagasi selama tiga hari saat bepergian ke negara yang sedang bersalju.

Alhasil ia harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli busana yang sesuai dengan cuaca. “Karena enggak asuransi, biaya liburannya jadi lebih mahal,” ujar dia. Yang pasti, Prue menyarankan untuk memilih asuransi yang cocok dengan kegiatan Anda saat bepergian.

Kemudian cari tahu seberapa besar nilai yang ditanggung asuransi. “Kalau saya misalnya mau scuba diving, harus pertimbangkan asuransi yang cover aktivitas itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro