Hobi Makan Sushi? Ternyata Ini Manfaatnya

Bagi kawula muda yang gemar mengonsumsi sushi, ketahuilah manfaat dari panganan tradisional asal Negeri Sakura ini, yang salah satunya dapat memperindah bentuk tubuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2017  |  08:23 WIB
Hobi Makan Sushi? Ternyata Ini Manfaatnya
Sushi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi kawula muda yang gemar makan sushi, ternyata makanan asal Negeri Sakura ini punya kelebihan lain selain rasanya yang enak

Selain sehat, sushi juga dipercaya dapat memperindah bentuk tubuh lho.

"Untuk anak muda yang suka makanan simple, menyukai tren, concern dengan bentuk tubuh dan kecantikan khususnya perempuan, sushi merupakan pilihan yang baik," kata Konsultan Gizi dan Riset Founder Inspire Nutri Syukurillah Fitriati Alcas seperti dikutip Antara

Menurutnya, makanan nasi dengan ikan mentah tersebut terbilang sehat karena rendah kalori, rendah lemak, mengandung karbohidrat sedang dan tinggi protein.

Dengan porsi yang kecil, pilihan jenis beras dan teknik masak yang digunakan, sushi menjadi makanan yang mampu menstabilkan berat badan.

"Sushi yang juga menggunakan sayuran kaya akan serat, vitamin dan mineral, wasabi yang mengandung antioksidan dan jahe sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Syukur.

Namun, menurutnya, terdapat beberapa menu yang sebaiknya dihindari, misalnya tempura karena dimasak menggunakan teknik deep frying.

Selain itu, hindari penggunaan mayonaise dan soy sauce yang terlalu banyak karena mengandung lemak dan natrium tinggi.

Bagi ibu hamil, penting untuk memperhatikan konsumsi ikan mentah seperti tuna sedang, salmon, oyster dan lobster karena mengandung merkuri dalam jumlah sedang. "Tidak hanya ibu hamil, ibu yang sedang merencanakan kehamilan dan anak dibawah usia 6 tahun agar menghindari konsumsi ikan yang mengandung merkuri tinggi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecantikan, sushi tei

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top