Menata Kamar Tidur untuk Anak

Setiap anak layak mendapatkan kamar tidur sendiri di dalam rumah. Bahkan ketika harus berbagi kamar dengan saudara kandungnya, penting bagi anak-anak untuk memiliki setidaknya kendali atas tampilan dan nuansa ruangnya.
Dika Irawan | 19 Juni 2017 20:07 WIB
Ilustrasi Kamar Tidur - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap anak layak mendapatkan kamar tidur sendiri di dalam rumah. Bahkan ketika harus berbagi kamar dengan saudara kandungnya, penting bagi anak-anak untuk memiliki setidaknya kendali atas tampilan dan nuansa ruangnya.

Menata kamar tidur untuk anak tak kalah pentingnya dengan menata kamar untuk orang dewasa. Kamar tidur anak mestilah menampilkan gagasan tentang imajinasi anak-anak dan mainan serta sesuatu yang canggih.

Dengan begitu, diharapkan akan tampil ruangan yang tentunya cantik, tetapi juga menyenangkan, penuh warna, dan bahkan praktis untuk anak-anak. Desain kamar tidur untuk anak sebisa mungkin dapat menemani mereka tumbuh besar.

Dikutip dari home-designing.com, Senin (19/6/2017), kamar tidur anak-anak sering memiliki fungsi lebih banyak daripada kamar tidur orang dewasa. Ya, karena anak-anak membutuhkan tidak Cuma tempat tidur. Namun, juga tempat untuk belajar dan bermain.

Oleh sebab itu ruang yang luas diperlukan untuk kamar tidur anak. Terkait hal tersebut penghuni dapat menyiasati dengan menghadirkan perabotan-perabotan multifungsi. Selain itu, perlu juga menaruh kelambu untuk menghindari anak-anak dari serangan nyamuk. Soal perabotan, ada baiknya di kamar tidur anak ditaruh sofa-sofa pouf yang nyaman.

“Pencahayaan yang terang disarankan agar anak lebih santai dan kreatif,” tulis situs tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kamar Tidur

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top