Mural karya Bansky berjudul 'Ballon Girl' merupakan karya seni terfavorit warga Inggris./Independent.co.uk
Fashion

Karya Seni Ini Curi Perhatian Masyarakat Inggris

Dika Irawan
Kamis, 27 Juli 2017 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bukan lukisan ekspresionis, realis, atau abstrak yang disenangi masyarakat Inggris, tetapi mural karya seniman Banksy.

Karya tersebut berupa gambar anak perempuan dan balonnya, Ballon Girl, yang digambar pada dinding toko di Shoreditch, Inggris, 2002. Baru saja karya itu menempati urutan teratas dalam daftar karya seni terfavorit di Inggris yang dirilis dari The Frame National Art Audit untuk menandai peluncuran TV Samsung belum lama ini.

Dilansir dari independent.co.uk, Kamis (27/7/2017), total ada 2.000 orang yang memilih daftar karya yang dibuat oleh penulis dan editor seni itu. Dalam survei itu, karya mural Bansky mengalahkan karya JMW Turner, The Fighting Temeraire dari era Ronatik dan patung Antony Gormley, The Angel of The North.

Belum lama, Bansky juga telah berhasil mencuri perhatian publik ketika membuat mural tentang Brexit pada sebidang dinding bangunan di Dover, kota pelabuhan menghubungkan Inggris dengan Calais di Prancis.

Seperti dikutip dari Reuters, dalam karyanya itu, dia menggambar seorang pekerja tampak berusaha memecahkan satu dari 12 bintang emas pada bendera Uni Eropa. Banksy – yang identitasnya dirahasiakan-- memuat gambar mural tersebut di akun Instagram resminya dengan judul Dover, England.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro