Ilustrasi Empat bintang West End London dari kiri, Shona Lindsay, Tom Solomon, Mike Sterling dan Yildiz Hussein) Bernyanyi di Media Day yang digelar Manajemen Ciputra Artpreneur, Selasa (11/7/2017)./Bisnis.com-Ramdha Mawadha
Fashion

Konser Peringatan Musisi Qawalli Akan Digelar di Ciputra Artpreneur Theater

Dika Irawan
Kamis, 3 Agustus 2017 - 20:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra Artpreneur kembali dipercaya sebagai pilihan tempat pergelaran konser artis berskala internasional bertajuk The Tribute Tour 2017 by Ustad Rahat Fateh Ali Khan.

Konser yang dipromotori oleh Commodities & Energy Resources Jakarta (CER) dan De Ideaz ini akan diseleranggakan pada 4 Agustus 2017 pukul 19.30 mendatang di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Konser musik ini diadakan untuk memperingati meninggalnya Ustad Nusrat Fateh Ali Khan yang ke-20 tahun. Ustad Nusrat Fateh Ali Khan merupakan musisi Qawwali yang berhasil membawa Qawwali ke pentas internasional.

Dia banyak melakukan kolaborasi dan mempengaruhi banyak musisi. Keponakannya, Rahat Fateh Ali Khan, adalah bukti bahwa warisannya terus berlanjut. Demikian dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8/2017).

Rahat Fateh Ali Khan merupakan seorang musisi Pakistan yang membawakan lagu-lagu bergenre Qawwali. Ia adalah keponakan dari Ustad Nusrat Fateh Ali Khan. Dia juga dikenal sebagai penyanyi latar di Bollywood dan di industri perfilman Pakistan. Suara merdu Rahat Fateh Ali Khan dalam membawakan musik sufi selalu berhasil memikat para penggemarnya. Ia telah mendapatkan banyak penghargaan untuk film-film seperti Sultan, Dabangg, Namaku Khan, Putra Sardar, dan masih banyak lagi.

Musik Qawwali adalah musik Islami berupa puji-pujian kepada para Sufi, yang berakar dari kebudayaan India dan Pakistan. Musik Qawwali merupakan nyanyian alunan syair dan puisi, diselingi alunan musik harmonika dan tablah. Tema utamanya adalah tentang Cinta, Pengabdian, dan Kerinduan dari seorang hamba kepada penciptaNya.

Rahat Fateh Ali Khan akan memukau penonton dengan suaranya yang merdu dalam sebuah konser penghormatan kepada Ustad Nusrat Fateh Ali Khan. Bersama dengan ensembelnya, dia akan menyanyikan lagu bergenre Qawwali, Ghazal, dan musik ringan lainnya. Pecinta Rahat dapat menikmati pertunjukan spesial ini selama 3 jam dengan hit Bollywood terbesarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro