Slank
Entertainment

Slank Bakal Tur 4 Kota Bersama Ngatawi Al Zastrouw & APP

Fajar Sidik
Selasa, 5 September 2017 - 13:23
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama grup musik legendaris, Slank dan budayawan Ngatawi Al Zastrouw akan menggelar rangkaian tur ke 4 kota pada 12-17 September 2017. Tur bertajuk Silaturahmi: Merajut Kebangsaan itu akan mengunjungi sejumlah pesantren di Ciamis, Brebes, Batang dan Mojokerto.

“Musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima oleh segala lapisan masyarakat. Kami berharap sosok Slank yang selama ini mengedepankan nilai perdamaian, cinta kasih, persatuan dan toleransi dapat menjembatani keragaman yang ada di tengah masyarakat,” tutur Ngatawi dalam siaran pers, Selasa (5/9/2017).

Tur Slank kali ini tidak hanya bermusik, namun juga akan bersilaturahmi dengan para santri dan masyarakat sekitar.

Slank menyambut baik tur yang didukung penuh oleh APP Sinar Mas, “Pada dasarnya kita semua berbeda satu dengan yang lain. Namun selalu ada nilai-nilai cinta kasih, toleransi dan persatuan yang menjembatani perbedaan tadi. Musik dan dialog adalah sebagian cara menyampaikannya,” tutur vokalis Slank, Kaka. Tur ini menurutnya juga bagian dari tanggung jawab mereka selaku Duta Santri Nasional.

Pernyataan senada datang dari Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin. Menurutnya, agar dapat menjadi kekuatan, keberagaman harus senantiasa dirawat. "Karena perbedaanlah yang membuat kita semakin bersatu dan mendorong kita semakin inovatif. Saling percaya, menghormati, dan bahu membahu adalah caranya dalam membangun dan berkarya untuk Indonesia. Sinar Mas yang telah berdiri di Indonesia lebih dari 78 tahun hanya satu diantara sekian banyak contoh, dimana sebuah institusi dibangun berlandaskan keberagaman,” ujarnya.

Slank Bakal Tur 4 Kota Bersama Ngatawi Al Zastrouw & APP

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengapresiasi sosok Slank sebagai salah satu grup musik yang senantiasa konsisten menyuarakan pesan-pesan perdamaian di Indonesia,” terang

Menurut Suhendra, nilai-nilai yang kerap di kedepankan Slank menggambarkan apa yang terdapat di lingkup Sinar Mas, di mana keberagaman justru memperkuat upaya membangun bisnis yang berkelanjutan. “Dengan menjalin kerja sama dengan Slank sebagai ikon musik Tanah Air, kami berharap dapat ikut menggugah semangat nasionalisme,” ujar Suhendra.

Keempat pesantren yang akan disambangi yaitu Pesantren Darussalam di Cijeungjing, Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog, Brebes, Pesantren Darussalam di Subah, Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet, Mojokerto. Silaturahmi: Merajut Kebangsaan berisikan pula kegiatan wakaf Quran dan Juz Amma’, pembagian buku tulis SiDU, serta sumbangan bagi pesantren dan warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro