8 Makanan untuk Mencegah Penyakit Jantung

Diet sehat tidak hanya membantu ukuran lingkar pinggang terjaga, tapi juga membantu menjaga kesehatan jantung.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 23 September 2017  |  08:24 WIB
8 Makanan untuk Mencegah Penyakit Jantung
Jantung - Boldsky

Bisnis.com, JAKARTA - Diet sehat tidak hanya membantu ukuran lingkar pinggang terjaga,  tapi juga membantu menjaga kesehatan jantung.

Dengan mengonsumsi makanan tertentu setiap hari, Anda bisa mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. Ada berbagai macam buah, sayuran dan ikan yang dianggap terbaik untuk jantung. Mengonsumsi ini dalam bentuk alami, akan membantu mengurangi risiko penyakit terkait jantung.

Diet ini termasuk makanan seperti ikan, biji-bijian, sayuran dan buah-buahan dan tidak melupakan anggur merah dan cokelat gelap. Berikut 8 makanan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung

1. Berri

Mengonsumsi buah beriri disarankan untuk kesehatan jantung, karena buah ini mengandung fitonutrien dan serat larut. Anda bisa mencoba blueberry, stroberi, cranberry atau raspberry.

2. Biji rami

Biji rami mengandung asam lemak omega-3, serat dan phytooestrogen yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Gilinglah biji rami sebelum dikonsumsi.

3. Kacang gelap

Kacang gelap seperti kacang merah atau hitam kaya serat, vitamin B dan mineral. Ini dianggap sebagai yang terbaik untuk kesehatan jantung.

4. Anggur merah

Segelas anggur merah dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan dianggap terbaik untuk jantung

5. Jeruk

Jeruk kaya beta karoten, potasium, magnesium dan serat yang baik untuk kesehatan jantung.

6. Asparagus

Asparagus mengandung zat nutrisi hebat seperti beta-karoten, folat dan serat. Asparagus memberi sekitar 25 kalori per cangkir. Mengonsumsi asparagus member perlindungan maksimal terhadap penyakit kardiovaskular.

7. Tomat

Tomat adalah sumber lycopene, vitamin C, alpha dan beta-carotene yang baik dan terbaik untuk melindungi jantung.

8.Brokoli

 Brokoli adalah kudapan sehat untuk jantung karena mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin C dan E, kalium, folat, kalsium dan serat.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jantung

Sumber : www.boldsky.com

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top