Sederhana, Begini Cara Merawat Rambut Biar Tidak Rusak Karena Pomade

Kebutuhan akan perawatan rambut dan wajah saat ini bukan lagi milik perempuan saja. Lelaki mulai memerlukan produk-produk perawatannya sendiri. Salah satunya adalah pomade yang digunakan untuk menata rambut.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 26 September 2017  |  18:21 WIB
Sederhana, Begini Cara Merawat Rambut Biar Tidak Rusak Karena Pomade
Pomade - www.pomadeclub.com

Bisnis.com, JAKARTAKebutuhan akan perawatan rambut dan wajah saat ini bukan lagi milik perempuan saja. Lelaki mulai memerlukan produk-produk perawatannya sendiri. Salah satunya adalah pomade yang digunakan untuk menata rambut.

Penggunaan pomade yang tidak tepat sering kali menuntun penggunanya pada penyesalan karena dianggap mengganggu dan merusak rambutnya. Alih-alih ingin tampak trendy dan kekinian dengan pomade, malah wajah berminyak dan rambut rontoh yang didapat.

Sebenarnya, penggunaan pomade juga ada aturannya agar anda terhindar dari masalah-masalah tadi. Presiden Direktur PT Smith Indonesia Jaya, Michael Nugroho menjelaskan masalah tersebut muncul karena perawatan yang tidak maksimal dari pemakai.

“Seharusnya penggunaannya tidak setiap hari, ada jeda yang dibutuhkan oleh rambut agar tetap sehat,” katanya kepada Bisnis, Selasa (26/09/2017).

Michael mengatakan, agar rambut tetap sehat penggunaan pomade bisa dilakukan setiap 2-3 hari sekali. Pemakaian setiap hari hanya akan membuat rambut menjadi rontok dan wajah berminyak.

Selain memberi jeda pada penggunaan pomade, Michael juga menyarankan untuk selalu membersihkan rambut sebelum tidur. Artinya, jangan tidur dengan kondisi pomade yang masih menempel di seluruh rambut dan kepala anda.

“Harus minimal keramas dulu sebelum tidur, karena bahaya nanti kalau setelah pakai pomade terus langsung tidur,” kata Michael.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rambut, perawatan rambut, Fashion Pria

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top