Ilustrasi/Suessewing.co.uk
Fashion

Cara Memilih Celan Jeans Yang Cocok Untuk Anda

Ilman A. Sudarwan
Senin, 16 Oktober 2017 - 18:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Celana jeans memang sangat disukai di manapun. Selain karena cocok dengan beragam gaya kasual, juga karena ketahanannya yang luar biasa. Tak heran ada yang bisa sampai menggunakan celana jeans yang sama sampai bertahun-tahun.

Akan tetapi memilih celana jeans ada aturannya. Jangan sampai anda memilih celana jeans yang kemudian malah akan membuat anda terlihat buruk. Pendiri celana jeans premium Oldblue Ahmad Hadiwijaya mengatakan setidaknya ada tiga langkah yang bisa dilakukan untuk memilih celana jeans yang baik untuk anda.

Pendiri perusahaan yang telah berdiri sejak 2010 tersebut mengatakan pertama-tama perhatikanlah brand atau merek dari celana jeans. Memperhatikan hal tersebut adalah cara yang paling mendasar dalam memilih celana jeans .

“Perhatikan dulu brandnya. Karena dari dari situ kita bisa menilai keseluruhan kualitas dari celana jeans . Setidaknya pilih brand-brand yang memang merepresentasikan kualitas celana jins yang baik,” katanya.

Meski tidak merinci brand apa yang menurutnya lebih baik, Ahmad mengatakan pilihlah brand dengan reputasi yang baik. Meski harganya bisa cukup mahal, tapi menurutnya, hal itu sepadan dengan kualitas yang akan anda dapatkan.

Setelah memilih brand tertentu, lihatlah bahan atau material yang digunakan pada celana jeans. Bahan ini kembali lagi tergantung pada selera dan kondisi dompet anda. Banyak bahan yang luar biasa bagusnya, tapi harganya juga tidaklah murah.

“Bahan ini sangat menentukan, kalau memang suka celana jins pasti akan mencari bahan-bahan tertentu yang mungkin terbilang langka. Ketebalan, material, dan sebagainya ini akan sangat memengaruhi,” katanya.

Terakhir anda juga perlu memerhatikan jenis potongan jeans yang akan anda pilih. Dalam memilih, anda harus pula mempertimbangkan bentuk tubuh anda. Ini sangat penting karena akan salah potongan akan membuat anda gemuk atau sebaliknya.

“Kalau gemuk sebaiknya pilih celana dengan potongan slim atau slim fit. Tapi itu kembali kepada selera dan kebutuhan anda sendiri sih,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro