Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bamed Health Care Perkenalkan Unit Bedah Plastik

Bamed Health Care memperkenalkan unit kesehatan baru untuk operasi bedah plastik dengan menitikberatkan layanan anti-aging surgery.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 18 Oktober 2017  |  20:58 WIB
Bamed Health Care Perkenalkan Unit Bedah Plastik
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – Bamed Health Care memperkenalkan unit kesehatan baru untuk operasi bedah plastik dengan menitikberatkan layanan anti-aging surgery.

Di bawah payung Bamed Health Care, Bamed Plastic Surgery merupakan unit kesehatan yang menangani tindakan bedah plastik, khususnya layanan operasi anti-aging yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Spesialis bedah plastik Bamed Plastic Surgery Puri Ambar Lestari mengatakan konsultasi bedah plastik awal dilakukan oleh tenaga medis, bukan oleh ahli kecantikan sehingga pasien akan mendapatkan diagnosis lanjutan yang valid oleh para spesialis bedah plastik.

Selama dua bulan berjalan, kebanyakan pasien Bamed Plastic Surgery yang berlokasi di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan, berasal dari pasien bedah wajah, seperti facelift dan fat transfer.

Face lift bertujuan untuk merekonstruksi perubahan anatomi wajah terkait penuaan. Dengan tindakan semacam ini, wajah pasien yang awal keriput bisa terangkat dengan memotong sebagian kulit agar terlihat kencang kembali.

Adapun fat transfer merupakan tindakan memindahkan sebagian lemak dari bagian tubuh tertentu untuk diisikan kepada bagian tubuh yang cekung agar volumenya membesar. Tindakan ini biasa dilakukan pada mata, pipi, hidung dan lainnya

“Akhir-akhir ini, banyak pasien yang melakukan fat transfer. Ini dinilai lebih aman karena dari jaringan tubuh sendiri dibanding penggunaan filler atau implan pada payudara,” katanya, Rabu (18/10/2017).

Salah satu yang juga diperkenalkan oleh Bamed Plastic Surgery adalah body contouring yang merupakan tindakan untuk memperbaiki bentuk tubuh dengan cara mengurangi atau menambah bagian-bagian tertentu sehingga terlihat lebih proporsional dengan bagian yang lainnya.

Aditya Herwandar Sastrasupena, spesialis bedah plastik di Bamed Plastic Surgery yang biasa menangani pasien bedah plastik bagian tubuh menjelaskan, semakin majunya teknologi sekarang membuat masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan impian memiliki bentuh tubuh tertentu dengan cara instan.

Kendati cara instan, bukan berarti prosedur yang dilakukan dokter bedah plastik adalah cara yang sembarangan. Setiap dokter bedah plastik juga dituntut tetap memberikan masukan kepada pasiennya, bahwa hasil yang diinginkan masih harus dalam batas kewajaran.

“Untuk itu, jangan sembarangan suntik silikon cair untuk dapat payudara lebih besar atau hidung yang lebih mancung. Datanglah ke dokter yang memang sudah berpengalaman,” katanya.

Syarat menjalani program body contouring sangat ditentukan oleh pilihan prosedur yang akan dilakukan. Secara garis besar, persyaratannya adalah pasien dalam kondisi sehat, fisik maupun psikis.

Untuk program body contouring ini dapat dilakukan kepada individu yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Mengingat setiap orang memiliki kondisi kesehatan dan kebutuhan terapi yang berbeda, disarankan agar prosedur body countouring dilakukan setelah berkonsultasi dengan para ahli.

“Tujuannya agar setiap invididu dapat meraih manfaat maksimal dari setiap perawatan yang dijalani," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bedah plastik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top