Ilustrasi JFW 2017/Bisnis
Fashion

11 Karya Perancang Indonesia Tampil di Pembukaan JFW 2018

Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha
Minggu, 22 Oktober 2017 - 01:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Jakarta Fashion Week 2018 resmi dibuka, Sabtu (21/10/2017). Diakhir acara pembukaan, disuguhkan 11 karya representatif desainer Indonesia yang dianggap mewakili visi JFW selama satu dekade.

Kesebelas label fesyen desainer tersebut adalah CIEL, Sebastian Gunawan, Tex Saverio, Saptodjokokartiko, Major Minor, BIN Haouse, Itang Yunaz, Anne Avantie, Rinaldi A Yunardy dan Toton.

Ketua Umum JFW Svida Alisjahbana mengatakan 11 desainer yang dipilih JFW merupakam ikon-ikon perancang yang selama sepuluh tahun belakang ini membuat sesuatu yang beda terhadap panggung JFW maupun labelnya sendiri.

Bahkan tambahnya, label-label ini mempunya prestasi sangat membanggakan hingga kancah internasional. Salah satunya adalah Tex Saverio yang rancangannya dipilih oleh penyanyi mendunia Lady Gaga di London.

"Inilah JFW tujuannya membawa fesyen Indo mendunia," tutur Svida.

Tak hanya Tex Saverio, Sebastian Gunawan juga dianggap desainer yang selalu membawa koleksi luar biasa di panggung fesyen internasional.

Sebelas rancangan yang ditampilkan sangat mencerminkan ciri masing-masing label yang sangat kental dengan perjalanan karir mereka di jagad fesyen. Karya Anne Avantie misalnya, dengan koleksi batik yang dipadukan dalam kebaya modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami